Liga Inggris

Leeds United vs Man City: Bielsa dan Guardiola Berbalas Pujian

Sabtu, 3 Oktober 2020 17:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Pertandingan Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester City menarik perhatian karena mempertemukan antara Marcelo Bielsa dengan Pep Guardiola. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Pertandingan Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester City menarik perhatian karena mempertemukan antara Marcelo Bielsa dengan Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester City menarik perhatian karena mempertemukan antara Marcelo Bielsa dengan Pep Guardiola.

Manchester City akan bertandang ke markas Leeds United, Elland Road di pekan ke-4 Liga Inggris, Sabtu (03/10/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini diyakini akan berjalan menarik dan seru karena mempertemukan dua pelatih hebat.

Duel antara Leeds United vs Manchester City akan mencuri perhatian karena Marcelo Bielsa dan Guardiola akan beradu taktik. Sebagaimana diketahui, kedua pelatih ini sudah mengenal satu sama lain.

Bahkan, Bielsa adalah sosok pelatih yang dikagumi oleh Guardiola. Bagi Guardiola, sosok Bielsa sudah dianggap sebagai mentor.

Di sisi lain, Bielsea enggan menyebut dirinya mentor dari Guardiola menjelang duel antara Leeds United vs Manchester City. Bielsa sendiri lebih memilih untuk memuji Guardiola karena dianggap pelatih yang revolusioner.

"Saya tidak merasa seperti mentor untuk Guardiola, ini hal yang tak perlu dibahas. Jika ada pelatih yang punya ide-ide segar itu adalah Guardiola. Bukan hanya karena saya yang mengatakannya, itu karena timnya bermain tidak seperti tim lain," ucap Bielsa kepada Sky Sports.
 
"Dia sosok yang sangat imajinatif. Dia secara instan mampu menciptakan solusi untuk masalah yang dihadapi. Dia mampu menerapkan hal-hal yang sudah direncanakan," jelasnya.

Mendapatkan pujian dari Bielsea, Guardiola tidak besar kepala. Eks pelatih Barcelona itu juga memuji Bielsa sebagai juru taktik yang autentik.

"Saya pikir dia adalah pelatih yang autentik dalam menagusuh timnya. Dia unik dan tidak ada yang bisa menirunya, terutama perilakunya di lapangan," balas pujian Guardiola kepada Bielsa.

Sementara itu, jelang laga ini Manchester City dihantui kekalahan 2-5 atas Leicester. Sedangkan Leeds dalam kepercayaan diri tinggi usai dua kali meraih kemenangan di Liga Inggris.