Bursa Transfer

Resmikan Ruben Dias, Manchester City Malah 'Colek' Koulibaly

Rabu, 30 September 2020 17:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Ruben Dias, pemain baru Manchester City. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Ruben Dias, pemain baru Manchester City.

INDOSPORT.COM - Manchester City tampaknya telah melakukan kesalahan saat mengumumkan pemain anyarnya, Ruben Dias. Kesalahan ini menyeret nama bek Lazio, Kalidou Koulibaly.

Manchester City baru saja resmi membeli Ruben Dias dari dari Benfica, Selasa (29/9/20). Psukan Pep Guardiola bahkan sampai merogoh kocek sebesar 68 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun).

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh klub Liga Inggris ini lewat pernyataan resmi di situs klub. Akan tetapi, pengumuman ini berujung blunder yang membuat Manchester City menahan malu.

Bagaimana tidak. Di bawah pernyataan bahwa Man City bakal memberi Dias nomor punggung 3, mereka menyelipkan tautan berisi desakan kepada penggemar City yang berjudul: 'Rekrutan Baru Citizens: Ayo Ajukan Pertanyaan ke Kalidou Koulibaly.’

Dalam waktu singkat, mereka langsung menghapus tautan tersebut. namun seorang jurnalis BBC sempat memotret tampilan artikel tersebut dan membagikannya di Twitter.

Jurnalis yang bernama Will Perry itu lantas menambahkan keterangan, "Ada yang tidak diberi tahu kepada kami, Manchester City?”

Hilangnya tautan itu mungkin karena Man City sudah melakukan kesalahan yang menimbulkan spekulasi. Namun, bukan tidak mungkin Man City tengah memberi kode bahwa Ruben Dias bukanlah pemain terakhir yang direkrut musim panas ini.

Selain itu, sosok Kalidou Koulibaly memang santer dirumorkan bakal bergabung dengan kubu Pep Guardiola ini. Namun, pada akhirnya batal terlaksana karena masalah harga.

Sampai pada akhirnya, Manchester City menjatuhkan pilihannya kepada Dias dari Benfica. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi rekrutan ketiga manajer Pep Guardiola, setelah Ferran Torres dan Nathan Ake.

Ruben Dias diganjar dengan kontrak jangka panjang berdurasi enam tahun. Dia digadang-gadang menjadi andalan baru di lini pertahanan Manchester City.

Ruben Dias kemungkinan besar berpartner dengan Aymeric Laporte di jantung pertahanan Man City. Sungguh tantangan tersendiri bagi sang pemain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%