Liga Indonesia

Liga 2 Ditunda, Sriwijaya FC Tetap Gelar Latihan dan Uji Coba

Sabtu, 3 Oktober 2020 08:33 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC masih menunggu kabar terbaru, pasca PSSI dan PT LIB mengumumkan menunda kick off Liga 2 menjadi November mendatang. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC masih menunggu kabar terbaru, pasca PSSI dan PT LIB mengumumkan menunda kick off Liga 2 menjadi November mendatang.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 2 masih belum jelas kapan bakal bergulir. Sriwijaya FC masih menunggu kabar terbaru, pasca PSSI dan PT LIB mengumumkan menunda kick off Liga 2 pada November nanti, karena tersandung surat izin dari Polri.

Dalam masa penantian ini, pelatih Kepala Sriwijaya FC Budiardjo Thalib, memilih tetap melanjutkan program latihan untuk menatap lanjutan Liga 2.

Alberto Goncalves dan kawan-kawan tidak diliburkan. Bahkan beberapa rangkaian uji coba Sriwijaya FC tetap dilanjutkan sesuai rencana awal.

“Program latihan tetap berjalan, tidak ada libur. Tapi, bentuk latihan saja berbeda,” ucap Budiardjo Thalib pada awak media berita olahraga, Jumat (02/10/20).

Pelatih sengaja tidak meliburkan pemain untuk tetap menjaga kebersamaan di dalam tim. Pelatih ingin membangun rasa kekeluargaan di dalam tubuh Laskar Wong Kito.

Dalam menyiapkan tim, Budiardjo Thalib tidak hanya mempertimbangkan taktik, strategi, fisik dan urusan di lapangan hijau. Ia juga mengedepankan kebersamaan di luar lapangan perlu dibangun untuk dapat membuat permainan nantinya bisa lebih kompak lagi.

“Kita tetap jaga kebersamaan. Berdoa saja, semoga kompetisi bisa berjalan,” ujarnya.

Masih kata pelatih yang berhasil mengantarkan Persik Kediri promosi ke Liga 1 ini, sebelumnya, anak asuhnya melawan tim lokal Bintang Inzaghi PCL, yang berakhir dengan kemenangan 3-0.

Di awal babak kedua, laga dihentikan karena ada insiden kecil, tapi semua sudah selesai. Sriwijaya FC kembali akan melakoni laga uji coba melawan tim lokal Sabtu nanti, di Stadion Bumi Sriwijaya.

“Tapi, uji coba tetap digelar tertutup karena masih pandemi corona,” ujarnya.

Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin menambahkan, pada musim ini, manajemen sangat serius mempersiapkan tim.

Sriwijaya FC punya target yang jelas, kembali ke Liga 1. Laskar Wong Kito telah mempersiapkan tim sejak Januari 2020.

Bahkan di laga perdana berhasil menang 2-1 dari PSMS Medan, tapi kemudian Liga di batalkan. Sriwijaya FC terus sabar, dalam kondisi vakum karena pandemic corona pun, kewajiban manajemen pada pemain terus dilakukan.

Sriwijaya FC bersama tim lain, dijanjikan Liga 2 bakal kick off 17 Oktober. Persiapan kembali dilakukan, tapi sayangnya kompetisi tiba-tiba dibatalkan lagi karena pandemi virus corona.