Liga Indonesia

Sering Latihan Sendiri di Sriwijaya, Beto Goncalves Ungkap Alasannya

Sabtu, 3 Oktober 2020 11:59 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Striker naturalisasi klub Liga 2 Sriwijaya FC Alberto Goncalves, sering tertangkap kamera, kerap menjalani latihan sendiri usai latihan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Striker naturalisasi klub Liga 2 Sriwijaya FC Alberto Goncalves, sering tertangkap kamera, kerap menjalani latihan sendiri usai latihan.

INDOSPORT.COM – Striker naturalisasi klub Liga 2 Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, sering tertangkap kamera, kerap menjalani latihan sendiri usai latihan.

Beto biasanya sering  melakukan jogging, sprint, menendang bola penalti atau beberapa gerakan latihan lainnya seorang diri di Sriwijaya FC.

Dalam melakukan itu, ternyata Beto punya pertimbangan sendiri. Biasanya ia menambah porsi latihan, jika merasa belum mendapatkan keringat lebih.

“Saya melakukan latihan tambahan, untuk saya sendiri. Bukan buat orang lain, atau di lihat orang. Tapi buat saya sendiri, dan itu selalu saya lakukan, untuk dapat keringat,” ungkap Beto, Jumat (02/10/2020).

Dengan melakukan latihan sendiri, maka ia tetap berada dalam kondisi fisik terbaiknya. Bomber asal Brasil ini mengungkapkan, jika salah satu rahasia ia bisa menjaga performa di lapangan, karena mampu mengatur porsi latihan.

“Kita berharap kompetisi segera dimulai. Karena latihan itu ada tujuan, menjadi juara, top skor, promosi ke Liga 1 dan tujuan lain. Kalau tidak jelas, bisa buat stress juga,” jelas Beto.

Pemain bakal jenuh, jika terus menjalani latihan tanpa ada muaranya, yakni kompetisi. Setelah Liga 2 resmi ditunda, Beto mengaku, sampai saat ini, belum ada kepastian waktu kick off. Induk sepakbola Indonesia menyebut jika kompetisi bakal digulirkan November nanti.

“Tapi, kita tidak tahu, bisa tanggal 1, tanggal 20 atau 30 November,” ucap striker pinjaman Madura United ini.

Pemain butuh kejelasan soal ini. Tak hanya pemain, manajemen klub pun sudah pasti juga mengharapkan hal yang sama.

Kendati begitu, dia bersama rekan-rekannya hanya bisa terus latihan, guna mempersiapkan diri. Pemain coba terus meyakini jika kompetisi Liga 2 benar-benar bakal bergulir pada November nanti.

“Yah, kita coba tetap semangat saja. Memotivasi diri, bersiap jika nanti kompetisi benar-benar bergulir,” jelasnya.

Seperti diketahui, PSSI baru saja mengumumkan jika kompetisi Liga 1 dan Liga 2 resmi ditunda. Penundaan itu karena kondisi saat ini masih pandemi corona.

Polri belum bersedia menerbitkan izin kompetisi, sehingga liga terpaksa ditunda. Liga 1 dan  Liga 2 rencananya bakal digulirkan pada November nanti.