Liga Spanyol

Detik-detik Kekonyolan Luis Suarez di Laga LaLiga Atletico Madrid

Minggu, 4 Oktober 2020 08:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Angel Martinez/Getty Images
Luis Suarez lakukan tindakan konyol ketika Atletico Madrid main imbang atas Villarreal di LaLiga Spanyol. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Luis Suarez lakukan tindakan konyol ketika Atletico Madrid main imbang atas Villarreal di LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Tinggalkan Barcelona dan gabung Atletico Madrid, sosok Luis Suarez disebut-sebut kian garang. Namun ternyata ia juga masih bisa bertingkah konyol dalam laga LaLiga Spanyol kontra Villarreal, Minggu (04/10/20).

Berlangsung di kandang sendiri, Estadio Wanda Metropolitano, Los Rojiblancos harus rela bermain imbang dengan skor kacamata alias 0-0. Meski demikian Suarez sempat berharap timnya bisa mendapat penalti agar bisa balikkan keadaan.

Ya, El Pistolero menghalalkan segala cara agar Atletico Madrid mendapat hadiah tendangan dari titik putih untuk bisa mengobah jalannya pertandingan. Konyolnya, ia sampai rela memaksa adanya handsball ketika kiper lawan menepis bola.

Melansir laman berita Sport Bible, ketika bek sayap Atletico, Renan Lodi lakukan umpan silang, Sergio Asenjo selaku kiper Villarreal lakukan tepisan dengan tangannya. Mengira ada pelanggaran Suarez pun protes.

Pemain berusia 33 tahun itu dengan aneh lakukan gestur jika El Submarino Amarillo lakukan pelanggaran meskipun normalnya kiper boleh gunakan tangan kearah bola. Tentunya tindak tanduk dari Suarez ini hanya buat wasit geleng-geleng kepala.

Ini bukanlah kali pertama mantan penyerang andalan Barcelona itu lakukan tingkah tak biasa, sebelumnya kejadian serupa terjadi di laga internasional kualifikasi Copa America Uruguay lawan Chile pada tahun lalu.

Membela Timnas Uruguay, eks striker Liverpool tersebut sempat ingin mengumpan bola ke rekan setimnya Edinson Cavani sebelum kiper La Roja, Gabriel Arias mengganggu dengan tangannya.

Selepas bola mengarah ke sisi corner, Suarez pun lakukan reaksi lazim layaknya sang pemain yang protes meminta handsball. Sayangnya aksi ini tak mendapat tanggapan dari wasit yang sudah mengerti aturan main sepak bola modern.

Meskipun bertingkah konyol di laga kontra Villarreal, sepak terjang Luis Suarez tak bisa dianggap remeh belaka. Bagaimana tidak? Baru gabung Atletico Madrid, ia langsung mencetak dua gol di debut perdana kemenangan 6-1 atas Granada di LaLiga Spanyol.