Liga Indonesia

Eks Kapten Timnas U-23 Beri Motivasi ke Beckham dan Erlangga

Minggu, 4 Oktober 2020 09:03 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Arif Rahman
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, memberikan dukungan dan motivasi kepada Beckham Putra Nugraha dan Erlangga Setyo di Timnas Indonesia U-19. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, memberikan dukungan dan motivasi kepada Beckham Putra Nugraha dan Erlangga Setyo di Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, memberikan dukungan dan motivasi kepada Beckham Putra Nugraha dan Erlangga Setyo, yang saat ini sedang pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Menurut Dado sapaan akrabnya, kedua pemain tersebut harus semangat menjalankan program yang diberikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong dan tetap menjaga kondisi agar tetap bugar.

Sebagai informasi, Beckham merupakan salah pemain Persib yang sering mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Selain itu, adik kandung Gian Zola itu kali ini ditemani Erlangga Setyo yang merupakan penjaga gawang Persib U-18.

"Ya, pesan pasti tetap semangat, jaga kondisi, selalu mendukung juga," kata Dedi pada awak media berita olahraga.

Mantan kapten Timnas Indonesia U-23 ini berharap, kedua pemain tersebut bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Karena, mereka bergabung dengan Timnas membawa nama besar Persib, sehingga harus bisa membuktikan kepercayaan yang sudah diberikan pelatih, Shin Tae-yong.

"Apalagi kita adalah perwakilan dari Persib yang membawa nama harum Indonesia, semoga sukses di Timnas," ucap pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 batal menggelar pemusatan latihan di Turki. Sehingga, Skuat Garuda Muda ini memutuskan untuk melanjutkan program TC di Kroasia.

Meski menetap di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 berpindah tempat latihan. Bila biasanya di Svati Martin, kini tim besutan pelatih Shin Tae-young ini berpindah ke daerah Split.

Perjalanan panjang dilakukan Timnas Indonesia U-19, dalam perpindahan tempat latihan tersebut. Setidaknya, menghabiskan waktu sekitar enam jam perjalanan darat.

Selama berada di Split, Timnas Indonesia U-19 sudah mengagendakan pertandingan uji coba. Hanya saja, belum diinformasikan lawan yang akan dihadapi Skuat Garuda Muda.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 sudah menggelar beberapa pertandingan uji coba di Kroasia, yakni menghadapi Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, Qatar, Bosnia-Herzegovina dan Dinamo Zagreb.