Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Levante vs Real Madrid: Los Blancos Menang Susah Payah

Minggu, 4 Oktober 2020 22:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/realmadrid
Vinicius Junior mencetak gol bagi Real Madrid saat melawan Levante. Copyright: © twitter.com/realmadrid
Vinicius Junior mencetak gol bagi Real Madrid saat melawan Levante.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan LaLiga Spanyol 2020/21 antara Levante vs Real Madrid yang berhasil dimenangkan Los Blancos dengan mudah oleh Los Blancos.

Pada laga kali ini, Madrid menurunkan 11 pemain terbaiknya. Menggunakan formasi 4-3-3, Los Blancos tampil menyerang dan ganas sejak menit pertama.

Bahkan Madrid mampu membuka keunggulan di menit ke-16. Adalah Vinicius Junior yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Los Blancos.

Gol dari Vinicius sendiri dicetak dengan kaki kanannya memanfaatkan bola muntah hasil sepakan pojok Marco Asensio. Dalam posisi tak terkawal, ia melepaskan tembakan mengarah ke sudut kiri gawang Levante.

Meski mendominasi, banyaknya peluang yang dibuat tak ada yang menghasilkan gol hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Alhasil, tak ada gol yang tercipta. Skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Real Madrid atas Levante.

Di babak kedua, pertandingan mulai berjalan intens. Bahkan Levante mulai berani melakukan serangan dan memberi ancaman ke gawang Madrid di 10 menit babak pertama.

Tak mau kalah, Los Blancos pun juga mencoba menggandakan keunggulan. Namun banyaknya peluang yang hadir jarang menemui sasaran kendati Madrid mendominasi penguasaan bola hingga memasuki menit ke-65.

Permainan pun nampak alot jelang memasuki menit ke-80. Upaya Levante mengejar ketertinggalan pun terus dilancarkan dan membuat repot barisan pertahanan Madrid dan Thibaut Courtois.

Bahkan jelang pertandingan berakhir, Levante tetap urung membongkar pertahanan rapat Madrid yang digalang Sergio Ramos dan Raphael Varane. Malahan Madrid berhasil menambah keunggulan lewat Karim Benzema di menit ke 95 lewat sontekan jarak dekat.

Skor 2-0 pun menutup pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Real Madrid atas tuan rumah Levante.

Susunan Pemain:

Levante (4-4-2): Fernandez; Jorge Miramon, Postigo, Ruben Vezo, Clerc; Campana, Vukcevic, Malsa, Bardhi; Roger, Jose Luis Morales

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Nacho, Varane, Ramos, Mendy; Casemiro, Valverde, Modric; Asensio, Benzema, Vinicius Junior.