Bursa Transfer

Zinedine Zidane Turun Tangan Bajak Gelandang Incaran Arsenal ke Real Madrid

Sabtu, 3 Oktober 2020 13:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Real Madrid siap belanja di bursa transfer dengan membidik incaran Arsenal, Houssem Aouar, dengan Zinedine Zidane telah menghubungi langsung sang pemain. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Real Madrid siap belanja di bursa transfer dengan membidik incaran Arsenal, Houssem Aouar, dengan Zinedine Zidane telah menghubungi langsung sang pemain.

INDOSPORT.COM – Real Madrid siap belanja di bursa transfer dengan membidik incaran Arsenal, Houssem Aouar, dengan Zinedine Zidane telah menghubungi langsung sang pemain.

Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, melakukan pendekatan berbeda di bursa transfer musim panas ini. Alih-alih mendatangkan pemain bintang seperti yang biasa terjadi, Los Blancos justru lebih sibuk melepas sejumlah pemain yang menjadi beban tim.

Sejauh ini Real Madrid di antaranya sudah berhasil menyingkirkan Gareth Bale ke Tottenham Hotspur, James Rodriguez ke Everton, serta Brahim Diaz ke AC Milan. Terbaru, mereka baru saja meminjamkan penyerang Borja Mayoral ke Serie A Italia untuk bergabung dengan AS Roma.

Sementara itu, nama-nama yang datang ke Santiago Bernabeu terbatas pada pemain yang kembali dari masa peminjaman seperti Martin Odegaard.

Namun, situasi ini diprediksi akan segera berubah dalam waktu dekat. Dilansir Metro, Real Madrid kini mulai merencanakan pergerakan di bursa transfer musim panas ini, dengan membidik Houssem Aouar, gelandang Lyon yang selama ini lebih sering dikaitkan dengan Arsenal.

Tidak tanggung-tanggung, pelatih Los Blancos yakni Zinedine Zidane sudah menghubungi langsung gelandang yang sama-sama berasal dari Prancis itu. Lebih lanjut, Aouar sendiri mengakui kepindahan ke Santiago Bernabeu dan bermain di bawah didikan Zinedine Zidane akan seperti mimpi yang jadi nyata.

Real Madrid sendiri saat ini dalam kondisi finansial yang tidak terlalu baik akibat dampak pandemi Covid-19. Akibatnya, mereka hanya bisa mengajukan tawaran peminjaman dengan kewajiban pembelian musim panas tahun depan.

Meski demikian, Lyon selaku klub pemilik Aouar saat ini tidak keberatan dengan skenario tersebut, asalkan pada akhirnya mendapatkan dana segar sesuai banderol yang mereka pasang.

Di sisi lain, Arsenal sebagai peminat utama Houssem Aouar hingga saat ini gagal mendapatkan kemajuan berarti terkait negosiasi dengan Lyon untuk bintang berusia 22 tahun itu.

Tawaran terakhir The Gunners diklaim masih terlalu jauh dari banderol yang dipasang Lyon yakni sebesar 45 juta euro (Rp784 miliar), meski angka tersebut sudah turun dari harga awal yang mencapai 60 juta euro (Rp1,04 triliun).

Di sisi lain, sejumlah klub papan atas Eropa seperti Juventus dan Paris Saint-Germain juga diketahui berminat kepada Aouar, meski belum mengajukan penawaran resmi.