Bursa Transfer

Resmi! AS Roma Datangkan Borja Mayoral dari Real Madrid

Sabtu, 3 Oktober 2020 00:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ASRomaEN
Borja Mayoral resmi bergabung AS Roma Copyright: © twitter.com/ASRomaEN
Borja Mayoral resmi bergabung AS Roma

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AS Roma resmi mengumumkan Borja Mayoral sebagai pemain anyarnya dengan status pinjaman dari Real Madrid selama dua tahun.

Kabar bergabungnya Mayoral sendiri bukanlah rahasia belakangan ini. Namanya memang santer dikaitkan dengan Roma jelang penutupan bursa transfer musim panas 2020.

Adapun kedatangan Mayoral menambah opsi bagi Paulo Fonseca di lini depan. Sebagaimana diketahui, Il Lupi sering mengandalkan Edin Dzeko semata.

Namun datangnya pemain berusia 23 tahun ini akan menambah warna dalam formasi AS Roma. Borja Mayoral sendiri diyakini akan memberi tambahan daya gedor bagi Giallorossi yang di mana lini depannya dihuni oleh para pemain gaek.

Adapun  kepindahannya hanya berstatus pinjaman saja untuk dua tahun ke depan. Roma bisa mempermanenkannya di tahun pertama pinjaman dengan 15 juta euro (Rp261 miliar) atau 20 juta euro (Rp348 miliar) di tahun kedua peminjaman.

Tentu status permanen akan didapatkan Mayoral jika ia mampu menunjukkan kapasitasnya di lini depan Roma. Harapan besar pun menaunginya mengingat di usianya yang masih muda, ia telah bermain di level tertinggi selama empat musim.

Catatan gol Borja Mayoral sendiri tak terbilang apik selama membela Real Madrid ataupun saat dipinjamkan ke Levante dan Wolfsburg. Total hanya  23 gol yang mampu ia lesakkan dalam 123 penampilan.