Liga Italia

CEO Roma Ungkap Alasan Pinjam dan Kagumi Pemain Muda Real Madrid

Minggu, 4 Oktober 2020 10:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/ASRomaEN
Datangnya Borja Mayoral ke klub Serie A Liga Italia AS Roma mendapat sambutan baik dari sang CEO, yakni Guido Fienga. Copyright: © twitter.com/ASRomaEN
Datangnya Borja Mayoral ke klub Serie A Liga Italia AS Roma mendapat sambutan baik dari sang CEO, yakni Guido Fienga.

INDOSPORT.COM - Datangnya Borja Mayoral ke klub Serie A Liga Italia AS Roma mendapat sambutan baik dari sang CEO, yakni Guido Fienga.

Menjelang akhir bursa transfer paruh pertama musim 2020/21, AS Roma akhirnya resmi mendatangkan penyerang baru. Sosok itu adalah Borja Mayoral.

Pemain kelahiran 5 April 1997 itu sendiri didatangkan Roma dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Ia didatangkan dengan status peminjaman selama dua tahun, yakni hingga musim 2021/22.

Meski berstatus pinjaman, Serigala Ibukota juga diberikan pilihan untuk mempermanenkan Borja Mayoral, namun dengan harga berbeda. Rinciannya adalah 15 juta euro (Rp261 miliar) untuk tahun pertama atau 20 juta euro (Rp348 miliar) di tahun kedua peminjaman.

Terlepas dari itu semua, Guido Fienga mengaku sangat kagum dengan sosok Borja Mayoral. Ia menilai pemain tersebut sudah memiliki pengalaman yang matan meski usianya tergolong muda.

"Dengan merekrut Borja Mayoral, kami menambahkan talenta luar biasa ke AS Roma. Terlebih pemain ini mendapat pengajaran dari klub sekelas Real Madrid," ujar Fienga dikutip dari AS.

"Umurnya memang boleh masih muda, tapi dia saya lihat sudah memiliki segudang pengalaman. Dia sempat berada di pilihan bertahan di Madrid atau pindah ke Roma dan dia memilih ke sini dan kami sangat senang," pungkas Fienga.

Setali tiga uang dengan Fienga, Borja Mayoral sendiri mengaku sangat senang akhirnya bisa bergabung dengan mantan klub Francesco Totti itu.

"Sebuah kehormatan untuk bisa mewakili klub bersejarah seperti Roma. Saya bersyukur mendapat kepercayaan dari klub dan sebagai gantinya saya akan habis-habisan dan mempersembahkan yang terbaik bagi Roma," tutur Borja Mayoral.

Sekadar informasi, kedatangan Mayoral ini bisa dibilang menjadi angin segar bagi lini serang Roma. Pasalnya selama ini Roma hanya bergantung pada Edin Dzeko saja, yang rumornya akan bergabung dengan raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.