Bursa Transfer

Kontrak Masih Tersisa Satu Tahun, Bintang AS Roma Malah Dijual Gratis

Sabtu, 3 Oktober 2020 16:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
AS Roma membuat langkah mengejutkan di bursa transfer ini dengan melepas Diego Perotti secara gratis, meski kontraknya baru akan berakhir Juni 2021 nanti. Copyright: © Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
AS Roma membuat langkah mengejutkan di bursa transfer ini dengan melepas Diego Perotti secara gratis, meski kontraknya baru akan berakhir Juni 2021 nanti.

INDOSPORT.COM – AS Roma membuat langkah mengejutkan di bursa transfer ini dengan melepas Diego Perotti secara gratis, meski kontraknya baru akan berakhir Juni 2021 nanti.

Jelang berakhirnya bursa transfer musim panas 2020 yang akan ditutup pada 5 Oktober nanti, AS Roma mulai bersikap lebih aktif. Tim serigala ibu kota sukses mendatangkan penyerang Borja Mayoral yang diboyong dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Tidak cuma itu, mereka juga tinggal selangkah lagi mempermanenkan Chris Smalling dari Manchester United, serta berusaha meminjam satu lagi bek Setan Merah, Timothy Fosu-Mensah.

Di sisi lain, Giallorossi juga berusaha melepas sejumlah pemain. Setelah Cengiz Under dan Alessandro Florenzi, satu nama yang akan segera menyusul hengkang dari Olimpico adalah pemain sayap Diego Perotti.

Dilansir Football Italia, bintang berusia 32 tahun itu akan segera merampungkan kepindahan ke klub Turki, Fenerbahce, setelah menjalani negosiasi selama beberapa minggu.

Menariknya, AS Roma mengizinkan Perotti pindah ke Fenerbahce tanpa mendapatkan sepeser pun biaya transfer. Langkah ini terbilang unik sebab kontrak sang pemain baru berakhir Juni 2021 sehingga Giallorossi bisa saja memasang banderol murah.

Namun, manajemen AS Roma memutuskan untuk melepasnya ke klub Turki itu secara gratis. Sebagai gantinya, Fenerbahce wajib menanggung sepenuhnya gaji sayap kiri asal Argentina tersebut.

Diego Perotti sendiri bergabung dengan AS Roma dari sesama klub Serie A Italia, Genoa, di bursa transfer musim dingin 2016. Ketika itu, ia diboyong dengan harga 10 juta euro (Rp174 miliar).

Ia kemudian menjadi andalan di sektor kiri penyerangan, meski Giallorossi sempat berganti-ganti pelatih dari Luciano Spaletti, Eusebio di Francesco, Claudio Ranieri, dan kini Paulo Fonseca.

Musim lalu ia tercatat tampil 26 kali di semua kompetisi, serta menyumbangkan 6 gol dan 4 assist. Meski  demikian, ia mulai kesulitan bersaing dengan sejumlah pemain lain seperti Justin Kluivert dan Henrikh Mkhitaryan.

Dengan usianya yang sudah mencapai 32 tahun dan kontraknya yang tinggal tersisa satu tahun, manajemen AS Roma pun mengizinkan dirinya pergi secara gratis demi mengurangi beban finansial.