Liga Italia

Pihak Serie A Turun Tangan, Laga Juventus vs Napoli Tetap Dilanjutkan

Minggu, 4 Oktober 2020 22:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Serie A Italia mengonfirmasi Laga Juventus vs Napoli akan tetap dilanjutkan meski kedua tim diterpa badai Covid-19. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Serie A Italia mengonfirmasi Laga Juventus vs Napoli akan tetap dilanjutkan meski kedua tim diterpa badai Covid-19.

INDOSPORT.COM – Usai beredarnya kabar bahwa dua penggawa Napoli dan dua anggota staf Juventus dinyatakan positif Covid-19, pihak Serie A Italia tetap mengumumkan laga antara keduanya akan berlanjut sesuai jadwal.

Jelang laga Big Match antara Juventus vs Napoli, kabar mengejutkan datang dari tim tamu di mana dua pemain dan satu stafnya dinyatakan positif Covid-19. Kabar ini menjadi buntut dari positifnya 22 pemain dan staf Genoa  yang jadi lawan Partenopei di laga sebelumnya.

Lalu muncul kabar bahwa Napoli dilarang bertandang ke Turin untuk menjalani pertandingan pekan ketiga karena kasus ini.

Rentetan kabar tak sedap itu kian diperparah dengan kabar dua staf Juventus turut dinyatakan positif Covid-19 jelang laga melawan Napoli.

Meski begitu, pihak Serie A Italia telah mengonfirmasi bahwa laga Juventus vs Napoli akan tetap dilanjutkan sesuai jadwal dan menolak permintaan penundaan yang diajukan oleh Partenopei.

Dikutip dari Football Italia, alasan pihak Serie A Italia untuk menggelar pertandingan ini mengacu pada peraturan yang sama dengan UEFA di mana setiap tim harus terus bertanding selama memiliki 13 pemain yang tersedia termasuk kiper.

Namun permasalahan muncul jelang laga ini. Napoli dilaporkan hingga beberapa jam sebelum pertandingan belum juga hadir di Turin. Wasit pun akan menunggu selama 45 menit untuk kedatangan tim tamu.

Jika sampai batas waktu yang ditentukan skuat Napoli tidak hadir di Turin, maka Juventus akan dinyatakan menang WO dengan skor 3-0 sesuai peraturan Serie A Italia.