Liga Italia

Pertandingan Tak Ditunda, Juventus Berpotensi Menang WO Lawan Napoli

Minggu, 4 Oktober 2020 15:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus berpotensi menang walk out (WO) jika Napoli tidak datang ke Turin karena laga antara kedua tim ini akan berjalan sesuai jadwal. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus berpotensi menang walk out (WO) jika Napoli tidak datang ke Turin karena laga antara kedua tim ini akan berjalan sesuai jadwal.

INDOSPORT.COM - Juventus berpotensi menang walk out (WO) jika Napoli tidak datang ke Turin karena laga antara kedua tim ini akan berjalan sesuai jadwal.

Pertandingan Juventus vs Napoli dijadwalkan pada Senin (05/10/20) dini hari WIB. Sebelumnya, muncul kabar bahwa laga ini bakal ditunda karena ancama Covid-19.

Sebagai informasi, dua pemain Napoli yang bernama Piotr Zielinski dan Eljif Elmas dilaporkan positif Corona. Di kubu Juventus juga ada dua staf yang terjangkit Covid-19.

Imbas dari dua kasus Covid-19 yang dialami Napoli, muncul kabar bahwa Partenopei dilarang oleh Otoritas Kesehatan setempat (ASL) untuk pergi bertandang ke Turin.

Akan tetapi, dari pernyataan ASL yang bocor ke publik tidak ada larangan eksplisit bahwa mereka melarang Napoli melakukan perjalanan ke Turin. Soalnya, Napoli hanya diwajibkan melakukan isolasi dari orang luar selain anggota tim.

Maka dari itu, dilansir dari laporan Football Italia pertandingan antara Juventus vs Napoli tersebut tidak akan ditunda, sehingga bisa dijalankan sesuai jadwal.

"Lega Serie A mengonfirmasi bahwa pertandingan Juventus vs Napoli untuk Serie A pekan ke-3 masih direncanakan untuk dimulai pada Senin (05/10/20) dini hari WIB," tulis pernyataan pihak liga.

Berkat keputusan ini, Napoli sendiri harus datang untuk laga melawan United. Namun, belum ada keputusan resmi dari Partenopei terkait hal ini. Nah, jika Napoli tidak datang maka mereka bisa dinyatakan kalah WO 0-3 oleh Juventus.