Liga Inggris

Adrian Blunder Fatal, Jurgen Klopp 'Ngamuk' ke Seluruh Tim Liverpool

Senin, 5 Oktober 2020 16:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Adrian usai Liverpool kalah 2-7 dari Aston Villa Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Adrian usai Liverpool kalah 2-7 dari Aston Villa

INDOSPORT.COM - Kekalahan memalukan Liverpool di kandang Aston Villa dengan skor 2-7 tak lepas dari banyak faktor. Namun, viral di media sosial Twitter bahwa Adrian adalah dalang semua kebobrokan The Reds di Villa Park pada Senin (05/10/20) dini hari tadi.

Bagi para fans Liverpool, mayoritas menyalahkan sosok kiper berusia 33 tahun tersebut sebagai biang kerok kehancuran timnya. Tak mengherankan memang, mengingat blunder fatal Adrian yang terjadi saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Kala itu striker tunggal Aston Villa, Ollie Watkins menggunakan instingnya dalam melakukan pressing kepada Adrian, yang mana berujung blunder fatal saat memberikan operan. 

Bola blunder Adrian pun dipegang oleh Jack Grealish, dan memberikan umpan kepada Watkins untuk membayar hukuman kepada Adrian yang salah dalam mengantisipasi tekanan.

Setelah kesalahan fatal itu, permainan Liverpool langsung kacau balau. Gol demi gol berhasil diberondong oleh anak asuh Dean Smith. Skuat Jurgen Klopp pun hanya mampu mencetak dua gol balasan lewat aksi bintang mereka, Mohamed Salah.

Seusai pertandingan, Adrian bak samsak hidup untuk para fans Liverpool di media sosial. Ramai-ramai orang membicarakan kelemahan dan kerugian The Reds memiliki sosok Adrian. Namun tidak sang manajer, Jurgen Klopp.

© Catherine Ivill/Getty Images
Ollie Watkins saat mencetak gol ke gawang Liverpool Copyright: Catherine Ivill/Getty ImagesOllie Watkins saat mencetak gol ke gawang Liverpool usai Adrian melakukan blunder.

Jurgen Klopp menilai bahwa kekalahan Liverpool dari Aston Villa bukan hanya kesalahan Adrian semata. Tapi, juga kesalahan secara tim yang tak mampu membantu kiper asal Spanyol tersebut keluar dari tekanan.

"Kita lihat, banyak orang pasti akan menyerang Adrian. Jelas, gol pertama adalah blundernya dan itu sangat tidak bagus," ucap Klopp seusai laga, dikutip dari Sky Sports.

"Tapi jangan hanya melihat dari situ saja. Gol pertama ada blundernya, dan dia tidak bisa berbuat banyak. Kami, secara tim, tidak bisa membantunya (mengangkat moral dan support) dalam laga ini," tambahnya.

"Adrian adalah sosok kiper yang bagus. Musim lalu saya memainkannya 11 kali, dan hampir memenangi seluruh pertandingan itu. Jelas, ini bukan salah Adrian saja," tegas Klopp.

Dimainkannya Adrian saat Liverpool bertandang ke Aston Villa dinilai sangat mendadak karena cedera yang dialami kiper utama, Alisson Becker, terjadi berdekatan jelang hari H pertandingan.

Faktor inilah yang dinilai membuat Adrian dirasa kurang siap dengan beban yang berada di punggungnya. Terlebih, Alisson Becker sendiri hanya kebobolan satu gol dalam dua laga terakhir Liverpool saat menghadapi Chelsea dan Arsenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%