Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia AC Milan vs Spezia: San Siro Berpesta

Senin, 5 Oktober 2020 00:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/acmilan
Selebrasi Rafael Leao usai menjebol gawang Spezia. Copyright: © twitter.com/acmilan
Selebrasi Rafael Leao usai menjebol gawang Spezia.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan pekan ketiga Serie A Italia 2020/21 antara AC Milan vs Spezia di San Siro, Minggu (04/10/20) malam WIB di mana Rossoneri berpesta gol di San Siro.

Babak Pertama

AC Milan yang tampil tanpa penyeran andalannya, Zlatan Ibrahimovic nampak bermain dengan leluasa melawan tim promosi Spezia. Bahkan sejak peluit pertama dibunyikan, kedua tim bermain dengan intensitas tinggi.

Dalam lima menit pertama, Milan mampu membuat lini pertahanan tim tamu kocar kacir. Permainan yang cepat di lima menit petama pun tak ayal menghadirkan banyak pelanggaran dari kedua tim.

Namun peluang Milan yang mengarah ke gawang baru hadir pada menit ke-10 lewat sepakan Brahim Diaz. Sayang tendangannya begitu lemah sehingga mampu ditangkap dengan mudah oleh kiper.

Memasuki menit ke-20 serangan bertubi-tubi Milan tetap tak membuahkan hasil. Malahan Spezia yang mengancam gawang Gianluigi Donnarumma. Beruntung ia mampu menepis bola dan menjauhkannya dari gawang dengan mudah.

Menjelang menit ke-30, permainan cenderung berjalan monoton dan tanpa serangan serta peluang emas. Bahkan bola lebih banyak dimainkan dengan bola-bola panjang yang diiring peluit wasit karena banyaknya pelanggaran yang terjadi.

Pada menit ke-33, Lorenzo Colombo hampir saja membuka gol pada pertandingan ini. Sayang sepakannya dari jarak dekat mampu dihala dengan tekel pemain bertahan Spezia.

Peluang kembali didapatkan Milan pada menit ke-38. Namun tandukan Matteo Gabbia melenceng jauh dari gawang Spezia yang dijaga Rafael.

Di menit ke-43, Alexis Saelemakers hampir mencetak gol. Sayang sepakannya terbang jauh uai menerima umpan Davide Calabria.

Semenit berselang, Spezia yang menebar ancaman. Donnarumma hingga harus berjibaku mengamankan gawangnya dari sepakan keras Daniele Verde.

Hingga peluit berakhirnya babak pertama dibunyikan, skor 0-0 tetap tak berubah. Hasil imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum di laga AC Milan vs Spezia.

Babak Kedua

Pada 10 menit babak kedua, permainan tetap berjalan cepat. Baik AC Milan dan Spezia mampu membangun serangan dan menciptakan peluang demi peluang baik dari lini tengah dan lini sayap.

Kendati demikian, permainan keras juga ditampilkan dari kedua tim. Tak ayal wasit dipaksa bekerja ekstra keras di 55

Pada menit ke-57, Milan akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari umpan silang Hakan Calhanoglu, Rafael Leao berhasil melepaskan sontekan dari jarak dekat. Skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Pasca gol tersebut, Milan tetap mempertahankan tempo pertandingan. Namun memasuki menit ke-70, Spezia juga mulai melancarkan serangan yang merepotkam barisan pertahanan Rossoneri.

Pada menit ke-71, Jens Petter Hauge pun masuk menggantikan Brahim Diaz. Ini jadi debut wonderkid Norwegia tersebut usai didatangkan beberapa waktu silam dari Bodo/Glimt.

Pada menit ke-76, Milan berhasil menggandakan kedudukan. Kini giliran Theo Hernandez yang mencetak gol usai sepaka keras dengan kaki kirinya gagal dihadang Rafael. Skor menjadi 2-0.

Dua menit berselang, Milan kembali mencetak gol. Rafael Leao lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola muntah tandukan Franck Kessie di depan gawang Spezia. Skor menjadi 3-0.

Hauge yang baru masuk pun tak mau ketinggalan mencetak gol. Sayang tandukannya di menit ke-80 gagal menemui jala Spezia.

Hingga berakhirnya pertandingan tak ada gol yang tercipta. Alhasil Rossoneri mampu menang dengan skor besar 3-0. Kemenangan atas Spezia ini menjadi kemenangan ketiga AC Milan di tiga laga perdana Serie A Italia 2020/21.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Kjaer, Gabbia, Theo; Krunic, Tonali; Saelemakers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Colombo

Spezia (4-3-3): Rafael; Sala, Eric, Chabot, Marchizza; Maggiore, Ricci, Pobega; Verde, Galabinov, Gyasi