Liga Indonesia

Hussein El Dor Hengkang dari PSM, Hasim Kipuw Siap Jadi Bek Tengah Lagi

Senin, 5 Oktober 2020 17:43 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar, Hasim Kipuw. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar, Hasim Kipuw.

INDOSPORT.COM - Hengkangnya legiun asing Hussein El Dor membuat Hasim Kipuw siap apabila kembali dimainkan sebagai bek tengah oleh pelatih PSM Makassar, Herrie Setyawan, dalam lanjutan Liga 1 2020.

Sekadar informasi, Hussein El Dor yang baru dikontrak saat jendela transfer awal musim Liga 1 2020 telah hengkang ke klub raksasa di negara asalnya, yakni Al Ansar FC pada 30 September lalu.

Hengkangnya pesepak bola berusia 26 tahun asal Lebanon itu, membuat lini pertahanan klub berjuluk Pasukan Ramang berada dalam zona merah jelang dimulainya Liga 1 2020.

Hal tersebut menyusul dipinjamkannya Dedi Gusmawan ke klub Liga 2 Sulut United dan bek asing asal Bosnia Herzegovina, yakni Serif Hasic, tak kunjung menampakkan batang hidungnya di Yogyakarta.

Alhasil, pelatih Herrie Setyawan yang hanya memiliki satu bek tengah murni dalam diri Abdul Rahman memilih untuk memanggil dua pemain akademi jebolan Garuda Select II, Renaldi dan Edgard Amping.

Walaupun sejumlah pemain diantaranya dua bek kanan, Zulkifli Syukur dan Wasyiat Hasbullah, juga bisa diplot sebagai bek tengah. Begitupun dengan gelandang bertahan, Ahmad Agung Setia Budi.

Situasi tersebut memunculkan spekulasi bahwa Hasim Kipuw yang notabene berposisi sebagai bek sayap kanan maupun kiri kembali akan bertransformasi menjadi bek tengah.

"Kalau urusan hengkangnya Hussein El Dor itu urusan antara manajemen, yang jelas saya selalu siap dimainkan di posisi apa saja," tegas Kipuw kepada INDOSPORT, Senin (05/10/20).

Sejatinya, Hasim Kipuw pernah diplot sebagai bek tengah oleh pelatih PSM Makassar sebelumnya, yakni Darije Kalezic, pada 12 laga diajang Liga 1 2019 sehingga diyakini bisa melapisi lubang yang ditinggal oleh Hussein El Dor.