Liga Indonesia

Bertahan di Sleman, PSM Makassar Maksimalkan Persiapan Jelang Liga 1 2020

Kamis, 1 Oktober 2020 20:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat PSM Makassar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Klub legendaris Indonesia, PSM Makassar, akan memaksimalkan waktu satu bulan untuk persiapan menjelang Liga 1 2020 selama bertahan di Sleman, Yogyakarta.

Sebagaimana diketahui, kompetisi yang seharusnya dimulai pada Oktober ini harus diundur ke November mendatang akibat tak ada izin dari pihak kepolisian.

"Tentu ada sedikit gangguan psikologis dan mental yang dirasakan pemain," ungkap bek sayap kanan PSM Makassar, Zulkifli Syukur, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (1/10/20).

"Tapi kembali lagi, untuk saat ini aspek kesehatan dan kemanusiaan harus di atas segalanya," tambah pesepak bola berusia 36 tahun ini menanggapi penundaan Liga 1 2020.

Meski demikian, Zulkifli Syukur menegaskan seluruh penggawa klub berjuluk Pasukan Ramang akan berlatih dengan keras untuk menyambut kompetisi pasa musim depan.

"Nilai positifnya, kami bisa mempersiapkan diri agar lebih matang lagi selama jeda waktu hingga sebulan ke depan," tegas mantan pemain Persib Bandung dan Arema FC ini.

Apabila draft jadwal Liga 1 2020 tak berubah, PSM Makassar akan menghadapi Persib Bandung pada pekan keempat yang dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul.