Liga Indonesia

Pilih Pulang Kampung ke Portugal, Teco Ikhlaskan Paulo Sergio

Senin, 5 Oktober 2020 19:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© baliutd.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Copyright: © baliutd.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menghormati keputusan Paulo Sergio yang mengakhiri kerja sama musim ini. Produk akademi Sporting CP ini ingin berkumpul dengan keluarganya di Portugal.

Bukan hal mudah ketika Paulo Sergio hengkang dari tim. Sejak bergabung pada musim lalu, dia menjadi andalan lini tengah Bali United. Bila fit, sang pemain pasti masuk tim inti.

Total 26 penampilan dibuat Paulo Sergio bersama Bali United di Liga 1 2019. Selain menyumbang dua gol, dia dikenal sebagai raja assist serta kreator dari setiap serangan.

Bisa dibilang dia berandil besar dalam membawa Bali United menjuarai Liga 1 2019. Meski berat, akhirnya Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, menghormati apa yang sudah menjadi pilihan Paulo Sergio.

"Paulo Sergio punya masalah pribadi. Ini keputusan sendiri dari dia. Saya cuma harus respek kepada dia," ucap Teco, Senin (5/10/20) siang.

Teco menyebut Paulo Sergio bukan sekadar jago dalam mengembangkan permainan. Kehadiran sang pemain dalam tim juga mencairkan suasana, baik ketika di luar lapangan maupun saat latihan.

"Paulo Sergio pemain bagus. Orang juga baik dan lucu. Sering membuat suasana bagus untuk tim," pungkas mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Bali United sudah mendaftarkan 31 pemain, serta 30 pemain dari kelompok usia 20 tahun untuk lanjutan Liga 1 2020. Jumlah yang bisa bertambah dengan kehadiran gelandang asing pengganti Paulo Sergio.