Liga Indonesia

Bali United Legawa Lepas Paulo Sergio ke Portugal

Senin, 5 Oktober 2020 13:39 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Paulo Sergio (tengah) dan Sidik Saimima mengawali latihan dengan program latihan fisik. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Paulo Sergio (tengah) dan Sidik Saimima mengawali latihan dengan program latihan fisik.

INDOSPORT.COM - Bali United akhirnya resmi melepas gelandang serang, Paulo Sergio. Eks Sporting Lisbon ini pulang ke Portugal untuk bertemu keluarga, serta memulihkan kondisi cederanya.

Paulo Sergio sebenarnya punya niatan besar kembali memperkuat Bali United. Itu dibuktikan dengan kembalinya Paulo Sergio ke Indonesia, setelah awal April lalu pulang ke Portugal.

Namun setelah beberapa sesi latihan, Paulo Sergio harus menepi karena cedera. Kabarnya pemulihan cedera ini membutuhkan waktu tiga hingga empat bulan. Itu artinya, Paulo bisa absen hingga akhir Liga 1 2020.

Keputusan pun akhirnya dibuat Bali United dan Paulo Sergio. Kedua pihak sepakat untuk tak melanjutkan kerja sama lagi. Paulo Sergio pun pulang ke Portugal.

"Saya telah berkomunikasi dengan manajemen bahwa saya mengundurkan diri dari tim ini. Saya cinta dengan Bali United tapi saya juga ingin menyusul keluarga saya di Portugal. Untuk itu, Bali United dan saya telah sepakat untuk mengakhiri kontrak di tim ini," ungkap Paulo Sergio, Senin (05/10/20).

Selama membela Bali United, Paulo Sergio memiliki jasa besar. Dialah kreator dari setiap serangan Bali United pada Liga 1 2019.

Total Paulo Sergio tampil 26 kali pada kompetisi musim lalu. Paulo Sergio mempersembahkan gelar pertama untuk Bali United.

"Terima kasih Paulo sudah pernah menjadi bagian dan membantu memberikan prestasi untuk tim ini. Kami mendukung keputusan Paulo kembali ke Portugal untuk menemui keluarganya dan fokus pada penyelesaian permasalahan pribadinya. Tentu ini pilihan terbaik untuk masa depan Paulo," tutur Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Bali United berpotensi mencari pemain asing baru menuju lanjutan Liga 1 2020. Hal ini bisa terjadi karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali membuka pendaftaran pemain baru untuk setiap tim Liga 1 2020.