Bali United dan West Bandits Solo jadi Peserta Anyar IBL 2021

Kamis, 1 Oktober 2020 19:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Manajemen IBL memutuskan menerima dua klub baru sebagai peserta kompetisi IBL musim depan yakni Bali United dan West Bandits Solo. Copyright: © INDOSPORT
Manajemen IBL memutuskan menerima dua klub baru sebagai peserta kompetisi IBL musim depan yakni Bali United dan West Bandits Solo.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2021 dipastikan lebih berwarna. Manajemen IBL memutuskan menerima dua klub baru sebagai peserta kompetisi IBL musim depan, yakni Bali United dan West Bandits Solo.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah mengatakan kedua tim sudah diverifikasi dan dinilai layak berkompetisi. Ini jadi kali pertama Pulau Dewata memiliki wakil di level kompetisi bola basket tertinggi Tanah Air, sementara pecinta bola basket Solo akan kembali memiliki klub idola seperti era klub Bhinneka dulu.

"Setelah mendengar presentasi dan melakukan verifikasi, kami putuskan tim asal Bali dan  Solo sebagai dua anggota baru yang akan ikut berkompetisi dalam IBL 2021,” katanya.

Sebelumnya, ada empat klub mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam Kompetisi IBL 2021. Selain Bali United dan West Bandits Solo, dua klub pendaftar lainnya berasal  Timika dan  Jayapura yakni Gold Basketball Timika dan Teruna Jayapura.

"Slot kami untuk musim kompetisi depan hanya bisa menambah dua klub. Dua klub ini terpilih  berdasarkan presentasi dan verifikasi dan penilaian ketat. Keempat tim semua memiliki potensi," jelas Junas. 

Secara umum kedua klub terpilih dinilai memiliki visi dan misi bagus, serta berpengalaman dalam mengelola tim olahraga. Mereka tahu bagaimana harus mencapai target.

"Visi mereka memilih Bali dan kota Solo sebagai home base dengan membawa nilai sejarah juga cukup menarik serta dapat meningkatkan pasar IBL. Keduanya juga sudah memiliki badan usaha berbentuk Perseroan Terbatas yang sudah berjalan bagus," pungkas Junas.