Liga Indonesia

Soal Isu Eks Madura United Gantikan Paulo Sergio, Begini Respons Teco

Senin, 5 Oktober 2020 20:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Diego Assis saat diwawancarai eksklusif Indosport, soal pilihannya kembali berkarir di Liga 1 dan keunikan Liga Indonesia. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Diego Assis saat diwawancarai eksklusif Indosport, soal pilihannya kembali berkarir di Liga 1 dan keunikan Liga Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menanggapi dingin isu eks Madura United, Diego Assis, bakal menggantikan Paulo Sergio. Dia hanya memastikan sedang berdiskusi dengan manajemen soal kekuatan tim di Liga 1 2020.

Paulo Sergio merupakan bagian penting dari strategi Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra. Dialah sosok yang bisa mengalirkan bola dari tengah ke lini depan. Tidak sekadar menunggu, ia rajin menjemput bola hingga ke area pertahanan.

Bukan perkara mudah untuk menggantikan tugas Paulo Sergio. Butuh sosok gelandang serang dengan teknik dan pemahaman taktik mumpuni, serta bermental juara.

Diego Assis menjadi salah satu nama yang santer dikabarkan segera merapat. Gelandang asal Brasil ini dalam status tanpa klub, setelah mengakhiri perjalanan dengan Madura United.

Bahkan, beberapa celoteh netizen sudah masuk kolom komentar akun Instagram pribadi Diego Assis. Terkait gosip itu, Teco enggan buka mulut terlalu banyak.

"Semua pemain yang masuk atau pun keluar, manajemen yang akan kasih tahu ke media. Sekarang kami sedang berdiskusi dengan manajemen buat tim tetap kuat di Liga 1. Semoga kompetisi segera bergulir," ungkap Teco, Senin (5/10/20).

Bali United masih punya waktu untuk mencari pengganti Paulo Sergio, apalagi kini jadwal kompetisi Liga 1 2020 masih belum jelas. PSSI berencana melanjutkan Liga 1 pada November mendatang.