Liga Inggris

Baru Gabung Arsenal, Thomas Partey Sudah Hadapi Kegagalan Pertama

Selasa, 6 Oktober 2020 12:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© LaLiga
Thomas Partey resmi bergabung dengan Arsenal di hari terakhir bursa transfer. Meski demikian, gelandang Ghana itu langsung menghadapi hal kurang menyenangkan. Copyright: © LaLiga
Thomas Partey resmi bergabung dengan Arsenal di hari terakhir bursa transfer. Meski demikian, gelandang Ghana itu langsung menghadapi hal kurang menyenangkan.

INDOSPORT.COM – Thomas Partey resmi bergabung dengan Arsenal di hari terakhir bursa transfer. Meski demikian, gelandang Ghana itu langsung menghadapi hal kurang menyenangkan.

Perjalanan panjang klub Liga Inggris Arsenal untuk mendapatkan jasa gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey, akhirnya berakhir. Sudah mengincar sang pemain sejak bursa transfer dibuka, The Gunners akhirnya sukses memboyong Partey di hari terakhir, Senin (05/10/20) waktu setempat.

Setelah negosiasi selama 3 bulan, Arsenal akhirnya bersedia memenuhi klausul tebus yang tercantum dalam kontrak Partey di Atletico Madrid. Pemain 27 tahun itu diboyong dengan banderol 52,5 juta pounds (Rp1 triliun).

Bersama klub Liga Inggris itu, Partey akan menerima gaji 220 ribu pounds (Rp4 miliar) per pekan, dengan kontrak berdurasi empat tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.

Arsenal pun langsung mengumumkan nomor punggung baru untuk bintang anyarnya itu. Meski demikian, Partey sedikit mengalami kekecewaan dalam hal ini karena gagal mendapatkan nomor punggung impiannya.

Dilansir Daily Mirror, Partey akan mengenakan nomor punggung 18 yang terakhir kali dikenakan oleh Nacho Monreal. Padahal, bintang Ghana itu diketahui sangat menginginkan nomor favoritnya, yakni nomor 5.

Namun, ia akhirnya gagal mendapatkan nomor idamannya tersebut karena masih dipakai oleh bek asal Yunani, Sokratis Papastathopoulos.

Arsenal sendiri sempat berupaya mendepak Sokratis Papastathopoulos di bursa transfer ini karena memang tak lagi membutuhkan jasanya di sektor bek tengah. Namun, upaya tersebut gagal meski sang bek sempat menjadi incaran Napoli.

Dengan demikian, nomor punggung 5 pun tetap menjadi milik Sokratis, dengan Partey terpaksa menerima nomor punggung 18.

Di sisi lain, manajer Mikel Arteta sendiri menyambut gembira kedatangan sang gelandang baru. “Kami sudah mengamati Thomas cukup lama, jadi kami sangat gembira bisa menghadirkan pemain berkualitas tinggi ke skuat kami.”

“Dia menghadirkan banyak pengalaman dari klub papan atas yang berkompetisi di level tertinggi di LaLiga dan Liga Champions selama bertahun-tahun.”

Debut Thomas Partey bersama Arsenal sendiri diprediksi akan terjadi pada bigmatch melawan Manchester City di pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (17/10/20), usai jeda internasional pekan ini.