Liga Inggris

27 Tahun Mengabdi, Maskot Gunnersaurus Resmi Tinggalkan Arsenal

Selasa, 6 Oktober 2020 08:21 WIB
Editor: Isman Fadil
© John Walton/PA Images via Getty Images
Maskot setia Arsenal, Gunnersaurus. Copyright: © John Walton/PA Images via Getty Images
Maskot setia Arsenal, Gunnersaurus.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris Arsenal terpaksa harus melepas sang maskot setia Gunnersaurus yang sudah menemani The Gunners selama 27 tahun karena imbas pandemi virus Corona.

Pria yang di balik maskot Gunnersaurus bernama Jerry Quy menjadi korban pemecatan terbaru Arsenal sebagai langkah penghematan di masa krisis akibat Covid-19. Sebelumnya, klub London Utara sudah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sebanyak 55 karyawan.

Quy diyakini telah mengambil peran maskot berbentuk dinosaurus hijau itu sejak pembuatannya pada tahun 1993. Dia pernah berkorban dengan absen dalam pernikahan saudaranya demi menjalankan tugas sebagai Gunnersaurus dalam laga kandang Arsenal.

Keputusan manajemen klub ini dikritik banyak penggemar Arsenal. Mereka pun membuat aksi penggalangan dana dalam bentuk donasi di GoFundMe untuk memberikan bantuan untuk Jerry Quy yang sudah menjadi suporter klub Meriam London sejak 1963.

"Gunnersaurus telah menjadi maskot klub Arsenal selama 27 tahun. Dia adalah ikon klub dan kami tidak bisa membiarkannya punah."

"Seumur hidpunya Jerry Quy menghibur para penggemar, akan sangat disayangkan kalau kita kehilangannya. Maskot liga adalah satu-satunya liga yang secara konsisten kami pimpin, mari kita selamatkan 'pencetak gol' terbanyak sepanjang masa kita," bunyi pernyataan halaman GoFundMe seperti dikutip dari Sky Sports.

Berdasarkan laporan yang beredar, Arsenal akan kembali mempekerjakan Jerry Quy sebagai maskot Gunnersaurus jika pandemi virus Corona sudah usai dan penonton kembali hadir ke stadion.

Musim ini, performa Arsenal masih tergolong stabil. Dalam empat pertandingan Liga Inggris, Aubameyang dan kawan-kawan meraih tiga kemenangan dan sekali kalah. Hasil itu menempatkan armada Mikel Arteta tersebut berada peringkat kelima klasemen sementara dengan 9 poin.