Bursa Transfer

Breaking! Juventus Resmi Datangkan Bintang Fiorentina

Selasa, 6 Oktober 2020 00:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© I Ultimo Uomo
Juventus resmi datangkan bintang muda Fiorentina, Federico Chiesa jelang penutupan bursa transfer. Copyright: © I Ultimo Uomo
Juventus resmi datangkan bintang muda Fiorentina, Federico Chiesa jelang penutupan bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Kabar dadakan datang dari kubu Juventus jelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Baru saja mereka resmi kedatangan bintang Fiorentina, Federico Chiesa.

Gemilang bersama rival Serie A Liga Italia, La Viola, sosok Chiesa memang sudah menjadi idaman pelatih Andrea Pirlo di lini serang Si Nyonya Tua. Bayangkan saja, 10 gol dan sembilan assists berhasil ditorehkannya musim lalu.

Sosok pemain asal Italia ini sendiri sempat menjadi incartan banyak klub raksasa Negeri Pizza, sebut saja AC Milan, Inter Milan, dan bahkan Manchester United. Tapi siapa sangka pemain ini justru kini resmi milik Bianconeri.

Melansir laman berita One Football, Juventus berhasil mendapatkan hak untuk meminjam Federico Chiesa selama dua musim dan opsi pembelian permanen sekitar 40 juta euro (Rp693 miliar) sebelum berakhirnya bursa transfer.

Kedatangan sosok penyerang berusia 22 tahun ini akan menambah daya hancur skuat utama Juventus yang ingin bermain lebih dalam. Pasalnya striker Timnas Italia ini memiliki kecenderungan sebagai pemain sayap kanan yang ahli.

Tak hanya itu kegesitan dari Chiesa ini bisa berikan berbagai umpan silang dengan akurasi tinggi ke rekan setimnya. Tak ayal rekan setimnya seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Alvaro Morata, dan wonderkid, Dejan Kulusevski bakal kian berbahaya.

Sukses gaet pemain muda dari Fiorentina ini tak serta merta tanpa pengorbanan dari kubu skuat asuhan Pirlo. Bagaimana tidak? Tercatat ada beberapa pemain yang jadi korban keganasan sang bintang anyar.

Juventus dilaporkan sudah mengurangi beban pemain dengan penyingkiran Douglas Costa, Mattia De Sciglio, dan Gonzalo Higuain sebelum berakhirnya bursa transfer musim panas kali ini. Harapannya hanya agar bisa memiliki cukup uang beli Chiesa pasca habisnya masa pinjam.