Liga Inggris

‘Buang‘ Maskot ke LaLiga Spanyol, Arsenal Diledek Pemain Chelsea

Selasa, 6 Oktober 2020 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© John Walton/PA Images via Getty Images
Maskot setia Arsenal, Gunnersaurus. Copyright: © John Walton/PA Images via Getty Images
Maskot setia Arsenal, Gunnersaurus.

INDOSPORT.COM - Pemain Chelsea, Michy Batshuayi ikut mengecam keputusan Arsenal memecat Gunnersaurus usai 27 tahun lantaran terdampak pandemi virus corona.

Klub Liga Inggris, Arsenal, memutuskan untuk memecat Jerry Quy, pria di balik maskot populer klub yang bernama Gunnersaurus sebagai langkah penghematan di masa krisis akibat pandemi viru corona.

Quy sendiri telah berada di balik kostum dinosaurus hijau tersebut sejak 1993. Ia dikenal sangat berdedikasi di dalam menjalankan tugasnya sebagai maskot.

Beberapa jam setelah pemecatan sang maskot, klub LaLiga Spanyol, Sevilla, mengumumkan perekrutan Gunnersaurus melalui akun Twitter resmi mereka.

Los Nervionenses memajang foto Gunnersaurus yang mengenakan kaus polo dan topi bergambar logo Sevilla, disertai gambar besar logo klub di samping wajah sang maskot.

“Mimpi benar-benar bisa menjadi kenyataan. Selamat datang Gunnersaurus!” tulis Sevilla di keterangan unggahannya.

Pemecatan Gunnersaurus sendiri sejatinya sudah membuat gempar seluruh penggemar Arsenal, sebelum maskot itu resmi dipekerjakan oleh Sevilla. Salah satunya Michy Batshuayi yang saat ini dipinjamkan ke Crystal Palace.

Melalui akun Twitter pribadinya, dia memposting fotonya sedang merangkul maskot timnas Belgia. Selain itu dia juga menulis, “Dan inilah cara Anda memperlakukan maskot tim Anda.”

Batshuayi sepertinya ingin menertawakan keputusan Arsenal melepaskan Gunnersaurus ke klub lain dengan alasan maskot tidak lagi dibutuhkan karena kompetisi saat ini digelar tanpa penonton.

Bukan Batshuayi saja yang mengecam keputusan The Gunners, sejumlah legenda dan jurnalis turut mengomentari langkah berani Arsenal di tengah pandemi.

Padahal sebelumnya raksasa London Utara itu sudah mendapat kecaman dari publik karena memecat 55 karyawan berdedikasi lantaran terdampak virus corona.

Penggemar The Gunners, Piers Morgan, mencuit fotonya dengan maskot, dengan dirinya juga mendesak Arsenal untuk tidak membiarkannya Gunnersaurus pergi.

“Anda tidak akan ke mana-mana @Gunnersaurus. Saya tidak mau membiarkan Arsenal memecat Anda. Ayolah Mikel Arteta dan Aubameyang, ini bukan soal klub kita,” tulis Morgan.

Seorang komedian asal Inggris, Jack Whitehall juga menyindir, “Ini sangat menyedihkan. Tentunya kita hanya menyimpan kostum dan memasukkan (Mesut) Ozil di dalamnya?"

Berdasarkan laporan yang beredar, Arsenal akan kembali mempekerjakan Jerry Quy sebagai maskot Gunnersaurus jika pandemi virus Corona sudah usai dan penonton kembali hadir ke stadion.

Namun rencana ini tampaknya menguat setelah pihak Sevilla mengumumkan peresmian maskot tersebut menjadi milik mereka di musim ini.