Liga Inggris

Gagal Dapatkan Sancho dan Malah Boyong Amad Traore, Man United Jadi Bahan Olokan

Selasa, 6 Oktober 2020 13:34 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Emilio Andreoli/Getty Images
Manchester United harus rela menjadi bahan olokan usai mereka gagal memboyong Jadon Sancho dan secara mengejutkan malah merekrut Amad Traore dari Atalanta. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Manchester United harus rela menjadi bahan olokan usai mereka gagal memboyong Jadon Sancho dan secara mengejutkan malah merekrut Amad Traore dari Atalanta.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, harus rela menjadi bahan olokan usai mereka gagal memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan secara mengejutkan malah merekrut Amad Traore dari Atalanta di bursa transfer musim panas ini.

Seperti diketahui, Sancho merupakan target transfer utama Man United yang disebut-sebut bakal menjadi solusi di sektor sayap kanan mereka.

Para fans berharap jika kedatangannya ke Old Trafford bisa menjadikan sayap kanan Man United bisa kembali menakutkan seperti dulu lagi.

Namun, harapan tinggal harapan. Man United gagal mendatangkan Jadon Sancho hingga jendela transfer musim panas ditutup hari ini, (6/10/2020) pukul 05.00 WIB.

Alih-alih merekrut calon alternatif lainnya yang sepadan, Man United secara mengejutkan malah memboyong wonderkid Atalanta yang baru mencatatkan 3 penampilan di Serie A Italia, Amad Traore.

Hasilnya, mereka harus rela menjadi bahan olokan para netizen yang kaget dengan keputusan yang diambil oleh Man United ini.

Akun Twitter @TrollFootball secara sarkastik membuat meme yang menggambarkan proses perekrutan Amad Traore. Mereka mengolok Ed Woodward yang salah mendengar permintaan Ole Gunnar Solskjaer yang memang sedang membutuhkan rekrutan anyar untuk menghadapi ganasnya musim 2020/21 ini.

Solskjaer meminta Woodward untuk mendatangkan Adama Traore sebagai ganti atas kegagalan Man United memboyong Jadon Sancho.

Dan Woodward yang salah mendengar hal tersebut lantas dengan segera mengunci Amad Traore jelang tenggat jendela transfer musim panas ini.

Akun Twitter lain @ShamoonHafez menyatakan jika perekrutan Amad Traore dilatarbelakangi oleh Man United yang membutuhkan sosok pemain religius yang mampu berdoa untuk kejayaan tim.

Hal yang tampaknya ada di dalam diri Amad Traore. Pasalnya di bio Instagram miliknya, pemain kelahiran tahun 2002 tersebut secara gamblang menuliskan ucapan “Alhamdoulillahi Rabil Alamine”. Ucapan yang setidaknya bisa membuat dirinya menjadi tambah-tambah doa bagi Man United.

Traore sendiri baru akan bergabung dengan Man United di bulan Januari tahun 2021 mendatang. Setan Merah diyakini harus menggelontorkan dana transfer senilai 40 juta euro (Rp695,2 miliar rupiah) termasuk bonus untuk memboyong talenta muda kelahiran Pantai Gading tersebut.