Liga Inggris

Siapa Sangka! Rekrutan Anyar Manchester United Mirip dengan Lionel Messi

Selasa, 6 Oktober 2020 06:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
© Emilio Andreoli/Getty Images
Amad Traore selaku pemain anyar raksasa Liga Inggris, Manchester United dipercaya setara Lionel Messi. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Amad Traore selaku pemain anyar raksasa Liga Inggris, Manchester United dipercaya setara Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Nasib bahagia kini didapat oleh Manchester United pasca dibantai Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Soalnya Manchester United kedatangan amunisi tambahan, pemain baru mereka mirip dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Sepak terjang mengecewakan harus dialami skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer saat bersua The Lilywhites pada Minggu (04/10/20) lalu. Kandas dengan sekor telak 1-6, buat mereka mencatatkan rekor buruk ketika berlaga di Old Trafford.

Lewat hasil tragis itu pula banyak desakan yang ditujukkan kepada Setan Merah agar mendatangkan pemain baru, tidak terkecuali di lini serang. Gagal gaet Jadon Sancho karena harga kemahalan yang ditetapkan Borussia Dortmund, kini mereka dapat penggantinya.

Ya, pada akhirnya sebelum penutupan bursa transfer musim panas The Red Devils berhasil mendatangkan Amad Traore dari Atalanta seharga 27 juta poundsterling (Rp515 miliar). Kedatangan pemain baru ini pun membuat mereka seperti mendapatkan sosok Messi.

"Dia adalah bintang masa depan, percaya pada ucapan saya. Sepanjang sesi latihan dia bermain layaknya Messi," ucap rekannya di La Dea, Papu Gomez dilansir laman berita Manchester Evening News.

"Anda tak akan mampu menghentikannya, dia sangat sukar dipercaya, para pemain bertahan kami alami kesulitan besar ketika berhadapan dengan Traore di lapangan.... dia fantastis," tambahnya.

Berdasarkan kemampuan, sosok winger berusia 18 tahun itu memang tak jauh berbeda dengan La Pulga. Pasalnya Traore memiliki keunggulan dalam tendangan kaki kiri dan berposisi winger ahli.

Manchester United sendiri tergolong cukup beruntung karena pemain barunya ini ambil andil dalam tradisi Atalanta sebagai tim paling mengerikan di Serie A. Timnya terkenal punya catatan gol terbanyak, Traore sempat jadi pencetak gol termuda saat taklukan Udinese 7-1.

Sayangnya, Amad Traore masih harus menunggu hingga 2021 agar bisa membela Manchester United karena alasan masalah paspor dan izin kerja dari Atalanta. Akan tetapi beruntung mereka akan kedatangan Edinson Cavani dan Alex Telles sebagai pelipur lara di Liga Inggris kali ini.