Liga Indonesia

Gatot Beberkan Alasan Terima Tawaran Kembali Ke Persib

Selasa, 6 Oktober 2020 23:21 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gatot Prasetyo, membeberkan alasannya menerima tawaran kembali menjadi pelatih penjaga gawang Persib Bandung, untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gatot Prasetyo, membeberkan alasannya menerima tawaran kembali menjadi pelatih penjaga gawang Persib Bandung, untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020.
 

INDOSPORT.COM - Gatot Prasetyo, membeberkan alasannya menerima tawaran kembali menjadi pelatih penjaga gawang Persib Bandung, untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Menurut Gatot, sebagai seorang pelatih, adanya tawaran untuk bergabung dengan skuat Maung Bandung, menjadi salah satu peluang baginya mengembangkan kariernya sebagai pelatih dan membagikan ilmu serta pengalaman yang dimilikinya kepada pemain.

Selain itu, ada beberapa alasan lain yang membuatnya menerima tawaran bergabung dengan skuat Persib Bandung jelang bergulirnya Liga 1.

Diantaranya Persib merupakan mantan tim yang sempat dibelanya ketika masih menjadi kiper. Ditambah lagi, ia mendapatkan izin dari tempat kerjanya untuk membantu tim kebanggaan Bobotoh.

Sebagai informasi, selain menjadi pelatih penjaga gawang, Gatot juga tercatat sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Kota Bandung.

"Ya kalau masalah mau gak mau ya bukan hal prinsip, kita kan orang bola nih, ada tawaran yang memungkinkan kenapa enggak," kata Gatot, Senin (05/10/2020).

"Apalagi yang mintanya Persib, almamater saya, tinggal di Bandung, dan kebetulan mendapatkan izin dari instansi, nah itu pertimbangan saya akhirnya menerima untuk sementara," jelas mantan penjaga gawang Persib di era 1990-an ini.

Gatot menambahkan, meski saat ini kembali menjadi bagian dari tim Persib, namun pekerjaannya sebagai ASN tidak terganggu. Apalagi menurutnya, di tengah pandemi virus corona ini pekerjaannya lebih sering dikerjakan di rumah.

"Engga, engga keganggu. Apalagi di masa Covid-19 ini kan kita kadang-kadang dapat Work From Home (WFH) kan, jadi adanya aktivitas ini membuat saya tidak terlalu vakum," ungkapnya.

Sebelumnya, pada musim kompetisi Liga 1 2019, Gatot tercatat sebagai pelatih penjaga gawang Persib. Hanya saja, memasuki musim 2020 ia memilih untuk mundur, lantaran harus fokus bekerja sebagai ASN Kota Bandung.

Menurut Gatot, setelah mundur dari tim Persib, aktivitasnya sebagai pelatih tetap berjalan. Karena, di waktu luangnya selepas bekerja, ia manfaatkan untuk menangani Akademi Persib dan juga membuka kursus penjaga gawang.

"Saya dua bulan terakhir aktif di Akademi Persib ya, pegang tim juga, bula kursus untuk kiper juga jadi satu minggu saya bagi waktu untuk spesialis kiper dan pegang tim," jelas Gatot.

Sementara itu, manajemen Persib dan Robert Rene Alberts, memutuskan untuk mendatangkan kembali Gatot ke skuat Maung Bandung.

Pasalnya, pelatih penjaga gawang Persib di Liga 1, Luzinho Passos, sedang menjalani pemulihan setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.