Liga Indonesia

Liga 2 Ditunda, PSMS Agendakan Latihan di Dataran Tinggi

Selasa, 6 Oktober 2020 01:23 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kendati Liga 2 2020 diundur, namun tak membuat PSMS Medan untuk terus mempersiapkan tim. PSMS diagendakan akan kembali berlatih di dataran tinggi. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kendati Liga 2 2020 diundur, namun tak membuat PSMS Medan untuk terus mempersiapkan tim. PSMS diagendakan akan kembali berlatih di dataran tinggi.

INDOSPORT.COM - Kendati Liga 2 2020 diundur, namun tak membuat PSMS Medan untuk terus mempersiapkan tim. PSMS diagendakan akan kembali berlatih di dataran tinggi.

Rencana latihan tersebut dibenarkan Sekertaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja. Ia menyebut akan berlatih di dataran tinggi di Kabupaten Karo, tepatnya di kota wisata, Berastagi.

"Besok rencana tim mau (berangkat) ke luar kota, Berastagi. Ya rencana (latihan ini) sekitar sepekan," kata Julius, kepada awak media, Senin (5/10/20).

Julius menambahkan, agenda ini merupakan lanjutan agenda sebelumnya. Sebab beberapa waktu lalu Rachmad Hidayat dan kawan-kawan sempat berlatih di Berastagi sehari saja karena adanya erupsi Gunung Sinabung.

"Di sanakan sudah tidak berdebu lagi. (Karena) Sinabung tidak erupsi," imbuh pria yang akrab disapa King itu.

Sementara, Pelatih kepala PSMS, Wesley Gomes de Oliviera, mengatakan pihaknya akan latihan di Berastagi tak lain untuk menggenjot fisik anak asuhannya.

“Kita ke sana (Berastagi) untuk naiki tempo. Mereka harus fokus untuk memperbaiki permainannya sebelum Liga 2 bergulir."

"Pemain juga sangat mau berlatih dan saya bantu mereka agar mainnya semakin bagus,” pungkas eks pelatih Madura United dan Kalteng Putra itu.

Sebagaimana diketahui, PSMS tetap menggelar latihan rutin meski seluruh kompetisi Liga 2 diundur hingga November mendatang.

Keputusan itu diambil setelah PSSI dan PT LIB tak mendapat izin keramaian dari pihak kepolisian karena masih tingginya angka kasus Covid-19 di negeri ini.