Bursa Transfer

Rekap Deadline Bursa Transfer: Manchester United Borong Banyak Pemain

Selasa, 6 Oktober 2020 08:27 WIB
Editor: Coro Mountana
© Freedom Online
Rekap Deadline Bursa Transfer: Manchester United Borong Banyak Pemain Copyright: © Freedom Online
Rekap Deadline Bursa Transfer: Manchester United Borong Banyak Pemain

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap deadline bursa transfer musim 2020/21 di mana Manchester United secara mengejutkan memborong banyak pemain. 

Pembantaian yang dilakukan Tottenham Hotspur atas Manchester United dengan skor 6-1 rupanya berbuntut panjang dengan aktifitas di deadline day bursa transfer. Siapa sangka setelah selama ini terlihat adem ayem di bursa transfer. 

Pada saat deadline day, Manchester United langsung memborong banyak pemain. Tak hanya Manchester United saja yang sibuk di deadline day bursa transfer, tetapi sejumlah klub elite Eropa juga melakukan hal sama. 

Meski tak sesibuk Manchester United yang memborong banyak pemain, tetapi aktifitas deadline day bursa transfer klub lain tetap menarik untuk diikuti. Berikut adalah rekap deadline day bursa transfer dengan Manchester United borong banyak pemain, 

Manchester United  

Tidak main-main, Manchester United langsung memborong 4 pemain sekalgus pada deadline day bursa transfer. Manchester United memulai manuvernya di deadline day bursa transfer dengan meresmikan kedatangan Alex Telles terlebih dulu.  

Dengan mahar 15 juta euro, Manchester United menebus Telles dari Porto untuk menjadi bek kiri tim. Setelah itu, Manchester United pun mengumumkan kedatangan Amad Diallo, wonderkid Atalanta yang sebenarnya belum bisa langsung gabung. 

Menjelang detik-detik deadline day bursa transfer berakhir, Manchester United langsung mendatangkan 2 pemain yaitu Edinson Cavani dan Facundo Pellistri. Nama Cavani menjadi sorotan tajam mengingat ia adalah calon pemimpin di lini serang Manchester United. 

© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Edinson Cavani Copyright: Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty ImagesEdinson Cavani

AS Roma 

Akibat kedatangan banyak pemain, Manchester United pun pada akhirnya harus melepas salah satu pemainnya. Yaitu, Chris Smalling ke AS Roma dengan mahar mencapai 15 juta euro. 

Manchester United sejatinya tak ingin melepas Smalling, tetapi berkat usaha gigih AS Roma, akhirnya sang setan merah luluh juga hatinya. Bagi AS Roma, kedatangan Smalling adalah anugerah karena ada jaminan kokoh di lini pertahanannya. 

Arsenal  

Pesaing Manchester United di Liga Inggris yaitu Arsenal, ternyata juga tak mau ketinggalan dalam deadline day bursa transfer kali ini. Arsenal akhirnya berhasil mendatangkan satu pemain bintang incarannya selama ini, Thomas Partey. 

Arsenal diyakini menebus klausul Thomas Partey senilai 45 juta poundsterling dari Atletico Madrid. Selain sukses mendatangkan Partey, sosok gelandang bertahan yang sudah lama didambakan, Arsenal juga akhirnya mampu membuang Lucas Torreira, kemana?