Bursa Transfer

Usai Dibuang Arsenal, Jack Wilshere Kini Diputus Kontrak oleh West Ham

Selasa, 6 Oktober 2020 16:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Nasib buruk dialami eks gelandang Arsenal, Jack Wilshere. Gelandang asal Inggris itu diputus kontrak oleh klubnya, yakni West Ham United. Copyright: © INDOSPORT
Nasib buruk dialami eks gelandang Arsenal, Jack Wilshere. Gelandang asal Inggris itu diputus kontrak oleh klubnya, yakni West Ham United.

INDOSPORT.COM – Nasib buruk dialami eks gelandang Arsenal, Jack Wilshere. Gelandang asal Inggris itu diputus kontrak oleh klubnya, yakni West Ham United.

Kabar mengejutkan datang dari klub Liga Inggris, West Ham. Setelah meraih kemenangan meyakinkan atas Leicester City 3-0 akhir pekan lalu, The Hammers memutuskan untuk mendepak dua pemainnya, tepat pada saat penutupan bursa transfer musim panas.

Salah satu pemain yang ditendang adalah pemain muda Josh Cullen yang kemudian bergabung dengan Anderlech. Namun, kejutan muncul terkait nama kedua, yang merupakan gelandang senior, Jack Wilshere.

Dilansir Four Four Two, West Ham dan Wilshere telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak lebih dini.

“West Ham United mengonfirmasi bahwa pihak klub dan Jack Wilshere telah mencapai kesepakatan bersama untuk mengakhiri kontrak sang gelandang,” kata manajemen The Hammers melalui pernyataan resmi.

“Semua orang di West Ham United mendoakan yang terbaik untuk Jack di kariernya pada masa depan.”

Gelandang berusia 28 tahun tersebut sejatinya masih memiliki sisa satu tahun kontrak, dari masa tiga tahun sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas 2018 lalu. Namun, pihak klub memutuskan untuk melepasnya karena minimnya peran mantan bintang Arsenal tersebut.

Seperti diketahui, selama dua musim membela The Hammers, menit bermain mantan gelandang timnas Inggris itu memang sangat terbatas akibat cedera. Secara total, ia bahkan hanya tampil 18 kali di semua kompetisi untuk West Ham.

Musim ini Wilshere diproyeksikan tampil di putaran kedua Carabao Cup menghadapi Charlton. Namun, ia malah mengalami cedera saat latihan sehingga absen di laga tersebut.

Meski demikian, ia akhirnya tampil di putaran ketiga di ajang tersebut menghadapi Hull. Ia bahkan tampil 90 menit meski akhirnya West Ham justru kalah telak 1-5.

Aksi tersebut rupanya menjadi penampilan terakhir Jack Wilshere dalam seragam West Ham, dan sekarang ia resmi berstatus bebas transfer.

Jack Wilshere sendiri memang terkenal sebagai pemain yang rentan cedera. Selama 10 musim bermain untuk Arsenal, ia hanya tampil 197 kali akibat masalah tersebut, sebelum meninggalkan klub usai kontraknya berakhir pada Juni 2018.