Liga Inggris

Parah! Watford Depak Eks Man United dan Arsenal Saat Bursa Transfer Usai

Selasa, 6 Oktober 2020 20:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Linnea Reborg/GettyImages
Usai ditutupnya bursa transfer musim panas, Watford mendepak mantan penyerang Manchester United dan Arsenal, Danny Welbeck, secara cuma-cuma. Copyright: © Linnea Reborg/GettyImages
Usai ditutupnya bursa transfer musim panas, Watford mendepak mantan penyerang Manchester United dan Arsenal, Danny Welbeck, secara cuma-cuma.

INDOSPORT.COM – Nasib buruk nampaknya tengah menggerayangi Danny Welbeck saat ini. Bagaimana tidak? Tepat setelah bursa transfer musim panas di tutup, ia malah dilepas oleh Watford.

Gegap gempita bursa transfer musim panas tak hanya dinikmati tim-tim papan atas Liga Inggris semata. Bahkan di Divisi Championship atau kasta kedua, bursa transfer musim panas tetap terasa di tengah buruknya kondisi finansial.

Namun transfer yang dilakukan tim-tim kasta kedua ini lebih banyak diisi dengan aktifitas menjual pemain. Salah satunya adalah transfer Ollie Watkins ke Aston Villa dari Brentford.

Tak mau ketinggalan Watford yang baru terdegradasi di akhir musim 2019/20 ini pun juga ikut-ikutan beraktifitas di bursa transfer. Selain mendatangkan pemain, The Hornets juga melepas beberapa pemain.

Dari beberapa nama pemain yang dilepas, mungkin nasib paling naas diterima oleh Danny Welbeck. Watford mengambil keputusan yang terbilang kejam karena eks Manchester United ini saat bursa transfer telah di tutup.

Dilansir dari laman resmi klub, Welbeck dan Watford sepakat mengakhiri kontrak dan melepasnya dengan status bebas transfer. Hal ini membuatnya bisa bergabung tim manapun meski jendela transfer telah ditutup.

Akan tetapi, apa yang diterima Welbeck mungkin sedikit menyakitkan. Terlepas dari kesepakatan antara dua pihak, tetap saja alangkah baiknya Watford melepasnya saat bursa transfer dibuka.

Selain nantinya mendatangkan pemasukan bagi klub, Welbeck juga bisa memilih tim mana saja yang bisa ia bela dengan statusnya yang masih jelas.

Danny Welbeck sendiri telah membela Watford sejak 2019 silam. Ia dilepas Arsenal dengan status bebas transfer dan membela The Hornets selama satu musim dengan torehan tiga gol dan satu assist dalam 20 penampilan.