Liga Champions

Daftar Lengkap Skuad Juventus di Liga Champions: Chiesa Gantikan Khedira

Rabu, 7 Oktober 2020 00:47 WIB
Editor: Coro Mountana
© Emmanuele Ciancaglini/NurPhoto via Getty Images
Daftar Skuad Juventus di Liga Champions: Chiesa Gantikan Khedira Copyright: © Emmanuele Ciancaglini/NurPhoto via Getty Images
Daftar Skuad Juventus di Liga Champions: Chiesa Gantikan Khedira

INDOSPORT.COM - Berikut adalah daftar lengkap skuad Juventus untuk Liga Champions musim 2020/21 di mana Federico Chiesa bakal menggantikan Sami Khedira. 

Setelah menyelesaikan aktifitas di deadline day bursa transfer, klub-klub Eropa langsung disibukan dengan mendaftarkan pemainnya untuk Liga Champions musim ini. Tak terkecuali Juventus. 

Melalui laman resminya, Juventus akhirnya telah mengumumkan siapa saja pemain yang akan diandalkan Andrea Pirlo di Liga Champions kali ini. Sudah tentu tugas Pirlo tak akan mudah karena target Juventus adalah juara Liga Champions. 

Dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun saja, Juventus sudah berhasil menembus dua kali babak final. Namun Juventus selalu sial karena kalah dalam 2 pertandingan final Liga Champions. 

Di musim lalu, prestasi Juventus boleh dibilang mengalami penurunan yang sangat akut. Bagaimana tidak, melawan kuda hitam, Lyon, Juventus malah harus tersingkir. 

Oleh karena itu di pundak Pirlo saat ini, beban yang dipikulnya untuk membawa Juventus juara Liga Champions tentu sangat berat. Oleh karena itu, Pirlo pun tak sembarangan dalam memilih pemain terbaiknya untuk main di Liga Champions. 

Sejumlah nama tenar seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Paolo Dybala hingga Cristiano Ronaldo sudah pasti masuk dalam daftar. Akan tetapi nama senior seperti Sami Khedira ternyata tak diikutsertakan dalam daftar. 

Ternyata slot untuk Khedira telah diberikan kepada Federico Chiesa. Pemain yang baru saja didatangkan dari Fiorentina itu sangat diharapkan bisa membawa Juventus lebih berprestasi di Liga Champions.  

Nomor punggung Chiesa pun sudah terkuak dengan akan diberikan nomor 22. Juventus akan memulai petualanngannya di Liga Champions dengan melawan Dynamo Kyiv pada 20 Oktober mendatang. 

Baru setelah itu, Juventus akan bertemu musuh bebuyutannya di Liga Champions yaitu Barcelona. Tentu Juventus berharap banyak padaa Chiesa dengan kecepatannya bisa membawa Si Nyonya Tua berbicara banyak di Liga Champions musim ini. 

Berikut adalah daftar lengkap skuad Juventus di Liga Champions musim ini di fase grup

Goalkeepers: Szczesny, Buffon, Pinsoglio 

Defenders: Chiellini, De Ligt, Alex Sandro, Danilo, Bonucci, Demiral, Frabotta, Cuadrado 

Midfielders: Arthur, Ramsey, McKennie, Rabiot, Bentancur, Bernardeschi, Kulusevski, Portanova 

Attackers: Chiesa, Dybala, Morata, Ronaldo