Liga Champions

3 Grup Maut Liga Champions 2020/21 yang Siap Memakan Korban

Sabtu, 3 Oktober 2020 11:12 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Para pemain Manchester United tampak kecewa gagal menang atas Valencia. Copyright: © Getty Images
Para pemain Manchester United tampak kecewa gagal menang atas Valencia.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 grup maut Liga Champions 2020/21 yang siap memakan korban klub raksasa. 

Drawing babak grup Liga Champions musim ini telah dilangsungkan pada pertengahan pekan ini. Sebanyak 32 tim terbaik Eropa akan terbagi menjadi 8 grup berbeda dengan masing-masing ada 4 peserta. 

Fokus dari drawing Liga Champions kali ini tentu ada pada bagaimana rivalitas Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi. Soalnya pada akhirnya kedua megabintang itu dijadwalkan akan saling bertemu di fase grup G. 

Lionel Messi di Barcelona dan Cristiano Ronaldo yang akan membela Juventus. Tanpa mengecilkan peluang tim lain, rasanya Barcelona dan Juventus sudah hampir pasti akan lolos dari babak grup G. 

Selain persaingan Ronaldo vs Messi, ada hal menarik lain yang menjadi sorotan usai drawing babak grup Liga Champions dilakukan. Yaitu, adanya grup maut tempat klub-klub raksasa Eropa berkumpul. 

Dampak yang ditimbulkan dengan adanya grup maut atau neraka itu sendiri adalah bagaimana nantinya ada klub besar Eropa yang bisa menjadi korban. Sebelum mengetahui siapakah yang menjadi korban, grup manakah yanng tergolong maut di Liga Champions musim ini? 

Grup B 

Kita mulai dari grup B yang layak disebut dengan grup maut. Grup B sendiri berisikan Real Madrid, Inter Milan, Shakhtar Donetsk dan Borussia Monchengladbach. 

Mengapa grup B ini dikatakan grup maut? Soalnya ada tiga tim kuda hitam yang memiliki kekuatan hampir sama yaitu Inter Milan, Shakhtar Donetsk dan Borussia Monchengladbach. Sedangkan Real Madrid yang jadi tim unggulan. 

Sebenarnya juga tak serta merta bisa melenggang mulus. Inter Milan punya materi pemain mumpuni, Shakhtar Donetsk sebagai tim berpengalaman di Liga Champions, serta Monchengladbach adalah kuda hitam yang nyaris juara Liga Jerman musim lalu. 

Inter Milan mungkin diprediksi akan menjadi tim yang bisa menemani Real Madrid. Tetapi melihat potensi Shakhtar Donetsk dan Monchengladbach, rasanya Inter Milan ada kemungkinan untuk tersingkir lagi di babak grup jika tak 100% mengerahkan kekuatan terbaik.