Liga Champions

Ucapan Berkelas Bos Atalanta Usai Timnya Masuk Grup Neraka Liga Champions

Jumat, 2 Oktober 2020 08:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Emilio Andreoli/Getty Images
Presiden Atalanta, Antonio Percassi, justru membicarakan hal ini usai dirinya ditanya terkait pembagian grup Liga Champions 2020-2021. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Presiden Atalanta, Antonio Percassi, justru membicarakan hal ini usai dirinya ditanya terkait pembagian grup Liga Champions 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Presiden Atalanta, Antonio Percassi, justru membicarakan hal ini usai dirinya ditanya terkait pembagian grup Liga Champions 2020-2021.

Pada Kamis (01/10/20) waktu setempat, pembagian grup Liga Champions 2020/21 sudah dilaksanakan. Atalanta sendiri berada di Grup D bersama Liverpool, Ajax Amsterdam, dan Midtjylland.

Di musim lalu, Atalanta atau Gli Orobici sukses finis di posisi dua babak penyisihan grup, di bawah Manchester City. Mereka juga mampu tembus sampai perempatfinal, sebelum dihentikan Paris Saint-Germain.

Melihat bahwa raksasa Serie A Liga Italia itu bakal masuk grup neraka, presiden mereka yang bernama Antonio Percassi sangat bersemangat, tapi ia juga membahas hal lain.

"Tidak ada hal yang lebih mengasyikkan dari event ini. Karena, mengulangi prestasi tahun lalu adalah hal yang fantastis," ujar sang presiden seperti dilansir dari Football Italia.

"Kami merasa terhormat dan bangga bisa lolos ke Liga Champions untuk yang kedua kalinya dan kami harap bisa menampilkan yang terbaik," lanjutnya.

"Situasi ini sudah cukup membuat Anda tidak bisa tidur. Mereka adalah tim dengan sejarah besar. Melawan Liverpool dan Ajax di Bergamo adalah hal yang luar biasa."

"Namun, fokus utama kami tetaplah Serie A. Kami telah memulai dengan baik dan positif. Tidak peduli siapa yang tengah membahas scudetto. Tujuan utama kami adalah bisa mengamankan Serie A."

"Lalu, hal-hal lain hanya akan menjadi bonus saja. Kami harus tetap berdiri kokoh, dengan semangat dan mentalitas yang sama," pungkas sang presiden.

Dari penjelasannya di atas, Antonio Percassi mengatakan bahwa ia memang sangat bangga bisa kembali di Liga Champions dan melawan tim-tim berat seperti Liverpool dan Ajax.

Namun, ternyata dirinya juga tak mau terlalu ambisius di kompetisi elit Eropa tersebut. Karena, ia hanya ingin melihat Atalanta tetap tampil baik di Serie A Liga Italia, meski mungkin bakal sulit meraih scudetto.