Liga Inggris

Marko Grujic Resmi Dipinjamkan Liverpool ke FC Porto Selama Satu Musim

Rabu, 7 Oktober 2020 09:33 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Marko Grujic Resmi Dipinjamkan Liverpool ke FC Porto Selama Satu Musim Copyright: © GettyImages
Marko Grujic Resmi Dipinjamkan Liverpool ke FC Porto Selama Satu Musim

INDOSPORT.COM - Juara Liga Inggris musim lalu, Liverpool telah resmi meminjamkan pemainnya yakni Marko Grujic ke klub asal Portugal, FC Porto. Masa baktinya di sana terbilang hanya selama satu musim saja.

Melalui laman resmi kedua klub, Liverpool dan Porto mengumumkan kesepakatan perihal peminjaman Grujic selama satu musim penuh tanpa disertai opsi apa pun.

Sang pemain akan bergabung dengan skuad selepas memperkuat Serbia dalam laga melawan Norwegia, Hungaria, dan Turki dua pekan ke depan.

Sejatinya, Liverpool sempat hampir melepas Marko Grujic ke klub Bundesliga Jerman, Werder Bremen pada hari terakhir penutupan jendela transfer musim panas kemarin.

Namun, kepindahan tersebut gagal di tengah jalan karena Bremen disinyalir tak bersedia menebus harga 18 juta poundsterling yang diminta The Reds.

Liverpool pun dibuat kebingungan karena Marko Grujic berpotensi sama sekali tak masuk skuad hingga Januari nanti, sedangkan kuota pemain non-homegrown di skuad The Reds sudah habis.

Akhirnya, Liverpool pun memutuskan untuk meminjamkan Grujic ke Porto, karena jendela transfer di Portugal masih dibuka. Sang pemain pun segera didaftarkan ke dalam skuad Liga Champions Porto musim ini.

Sebagai informasi, Marko Grujic merupakan pemain pertama yang dibeli Liverpool pada era kepelatihan Jurgen Klopp. Namanya sempat digadang-gadang memiliki masa depan cerah di Anfield Stadium.

Dua musim terakhir, Marko Grujic menjalani masa peminjaman di klub Bundesliga Jerman, Hertha Berlin. Performa pemain 24 tahun itu pun terbilang cukup impresif dan menunjukkan kontribusi yang luar biasa.

Marko Grujic juga tampil apik sekaligus mencetak gol debutnya bersama tim senior Liverpool dalam laga Carabao Cup melawan Lincoln City dua pekan lalu yang berujung kemenangan 7-2 untuk The Reds.