Bola Internasional

Media Malaysia Soroti Bahaya Marc Klok Bila Memperkuat Timnas Indonesia

Rabu, 7 Oktober 2020 05:14 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persija
Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, tengah menjadi pembahasan serius media asing karena bisa membuat timnas Indonesia tambah kuat. Copyright: © Media Persija
Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, tengah menjadi pembahasan serius media asing karena bisa membuat timnas Indonesia tambah kuat.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, tengah menjadi pembahasan serius media asing karena bisa membuat timnas Indonesia tambah kuat.

Marc Klok dikabarkan telah resmi menjadi pemain naturalisasi pada Senin (5/10/2020) lalu. Namun sehari setelahnya, PSSI merevisi kalau pemain berdarah Belanda itu masih harus menyelesaikan beberapa prosedur.

Meski begitu, Marc Klok diprediksi bakal bisa memperkuat timnas Indonesia pada tahun depan. Apalagi akan ada ajang Piala AFF dan laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Media Malaysia, Vocketfc, bahkan menilai kalau pemain berusia 27 tahun itu bakal membawa aura positif di lini tegah Garuda karena pengalamannya.

"Tentu ini menjadi hal positif bagi PSSI karena Klok bisa dipanggil untuk memperkuat timnas. Klok telah berkompetisi di Liga Indonesia sejak 2017 dan telah membantu PSM Makassar menjadi runner-up Liga 1 2018 dan juara Piala Indonesia tahun lalu,"

"Dia kemungkinan akan dipanggil untuk memperkuat Indonesia di bawah Shin Tae Yong dalam kampanye Kualifikasi Piala Dunia 2022/2023 mendatang," tulis Vocketfc.

Saat ini, Persija Jakarta memang dihuni oleh banyak pemain langganan timnas Indonesia sebut saja Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa, Otavio Dutra, Evan Dimas, hingga Osvaldo Haay.

Bila Marc Klok resmi menjadi WNI, tentu timnas Indonesia akan semakin kompak karena mereka sudah terbiasa bermain bersama di klub Persija Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%