Liga Indonesia

Foto Bareng Ketum PSSI Pakai Batik, Marc Klok Resmi Jadi WNI?

Senin, 5 Oktober 2020 16:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© persija.id
Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, mengunggah fotonya menggunakan batik bersama ketum PSSI, Mochamad Iriawan. Copyright: © persija.id
Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, mengunggah fotonya menggunakan batik bersama ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, tengah berbahagia karena sepertinya tidak lama lagi ia akan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Marc Klok baru saja mengunggah foto lewat Instagram yang memperlihatkan dirinya memakai kemeja batik dan bergaya bersama ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Dalam keterangan, Marc Klok menuliskan kalimat kalau Senin (05/10/20) merupakan hari yang sangat besar. Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung proses naturalisasi dirinya.

"Hari yang sangat besar! Terima kasih semuanya atas dukungannya selalu," tulis gelandang berdarah Belanda tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Marc Klok (@marcklok) pada

Diketahui, proses naturalisasi Marc Klok sebagai WNI memang sempat sedikit terhambat karena adanya pandemi virus corona yang melanda Indonesia.

Namun klubnya yakni Persija Jakarta terus memperjuangkan proses naturalisasi itu hingga akhirnya memasuki tahap akhir dan tinggal disetujui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam beberapa minggu lalu.

Marc Klok harus menghadap Komisi X DPR RI untuk melangsungkan Rapat Dengar Pendapat. Tetapi karena DKI Jakarta kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), rapat akhirnya tertunda.

Sementara itu, bila memang benar Marc Klok sudah resmi menjadi WNI, tentu ia sudah bisa memenuhi panggilan Timnas Indonesia senior untuk persiapan Piala AFF dan Kualifikasi Piala Dunia 2022.