Liga Indonesia

3 Pemain Persija yang Torehkan Rekor Spesial, Tak Ada Bambang Pamungkas

Minggu, 4 Oktober 2020 14:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dalam beberapa musim terakhir berkiprah di Liga Indonesia, Persija Jakarta mampu mengorbitkan pemain bintang dengan catatan rekor spesial. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dalam beberapa musim terakhir berkiprah di Liga Indonesia, Persija Jakarta mampu mengorbitkan pemain bintang dengan catatan rekor spesial.

INDOSPORT.COM - Dalam beberapa musim terakhir berkiprah di Liga Indonesia, Persija Jakarta mampu mengorbitkan pemain bintang dengan catatan rekor spesial. Ada tiga nama yang mencuri perhatian, sayangnya tidak ada nama legenda hidup Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas.

Tiga pemain spesial yang dimaksud  adalah Budi Sudarsono, Emanuel De Porras, dan Marko Simic. Mereka menjadi pemain yang spesial karena mampu menorehkan quattrick atau empat gol dalam satu pertandingan di kompetisi resmi Liga Indonesia.

Berdasarkan cacatan Persija, Si Piton, julukan Budi Sudarsono, mencetak empat gol saat tim Ibu Kota menang atas PSDS Deli Serdang dengan skor 6-0 pada 28 Januari 2001. Empat gol tersebut tercipta pada menit 45, 58, 84, dan 89.

Selanjutnya, De Porras menorehkan empat gol saat kompetisi Liga Bank Mandiri 2004. Tim yang jadi sasaran empuk pemain asal Argentina itu adalah Deltras Sidoarjo.

Saat itu, Persija menang 5-0 pada 26 Mei 2004. Empat gol De Porras tercipta pada menit 48, 54, 55, dan 67, sedangkan satu gol lagi dibuat oleh Gustavo Hernan Ortiz.

Sementara itu, Marko Simic adalah pemain aktif yang mampu mencetak empat gol dalam satu laga bersama Persija. Gol Super Simic tercipta ke gawang Borneo FC pada menit ke-20, 38, 50, dan 66 pada Liga 1 2019 (saat itu Persija menang 4-2).

Dari ketiga nama tersebut, Marko Simic masih punya kesempatan untuk meneruskan atau menambah catatan golnya. Pemain asal Kroasia itu masih aktif bermain dan terikat kontrak bersama Persija hingga 2023.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%