Liga Indonesia

Liga 1 2020 Ditunda, Ini Respons Bek Naturalisasi Persib Bandung

Selasa, 29 September 2020 15:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo, menyayangkan jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 ditunda hingga satu bulan kedepan yakni dari Oktober 2020 ke November 2020. 

Menurutnya, perubahan jadwal kick off pasti mempengaruhi persiapan tim dan cukup mengecewakan. Pasalnya, skuat Maung Bandung sejak awal Agustus 2020 sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober 2020. 

Sebagai informasi, PSSI secara resmi memutuskan untuk menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpota dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/20). 

PSSI mengambil keputusan untuk menunda kick off kompetisi, setelah pihak Kepolisan tidak memberikan izin keramaian, dengan pertimbangan situasi pandemi Covid-19 yang terus meningkat. 

"Ya untuk saya ini sangat disayangkan, karena kita sudah melakukan persiapan dan kita juga sudah melakukan persiapan untuk bertanding pekan nanti tapi tiba-tiba liga tidak dimulai (tidak dapat izin polisi)," kata Igbonefo seusai berlatih, Selasa (29/09/20). 

"Ya tentu kecewa, karena kita sudah jauh-jauh hari menyiapkan untuk kompetisi," jelas pemain naturalisasi ini.

Sebagai pemain sepak bola profesional, Igbonefo mengaku tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi yang terjadi saat ini. Meski begitu, ia tetap berharap agar lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 bisa digelar, seperti negara lain yang juga sudah menggelar kembali kompetisi. 

"Jelas kita tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi harapan kita liga tetap mulai karena kita sudah ada persiapan dan untuk mulai liga hari minggu," ucapnya. 

"Harapan aku akan ada keputusan liga tetap lanjut sama seperti negara lain Thailand Malaysia mereka mulai liga," ungkap pemain berusia 34 tahun ini. 

Sementara itu, sebelumnya Persib akan melakoni pertandingan tandang lanjutan Liga 1 2020 menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/20). Setelah itu, skuat Maung Bandung akan dijamu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 10 Oktober 2020.

Selain itu, Rencanannya skuat Maung Bandung akan bertolak dari Bandung menuju Yogyakarta pada Kamis (01/10/20) dengan menggunakan bus. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%