Liga Indonesia

Fokus Persiapan Tim Persib, Supardi Enggan Pikirkan Kekuatan PSM

Selasa, 29 September 2020 01:21 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib, Supardi Nasir, mengaku tidak ingin memikirkan kekuatan PSM Makassar yang akan menjadi lawan tanding pada laga tandang lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib, Supardi Nasir, mengaku tidak ingin memikirkan kekuatan PSM Makassar yang akan menjadi lawan tanding pada laga tandang lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku tidak ingin memikirkan kekuatan PSM Makassar yang akan menjadi lawan tanding pada laga tandang lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/2020).  

Menjelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020, pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini memilih untuk fokus mempersiapkan diri bersama skuat Maung Bandung dan enggan memikirkan persiapan ataupun kekuatan tim yang akan dihadapi. 

Selain itu, Supardi Nasir ingin menampilkan permainan terbaiknya, agar pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 bisa tampil maksimal dan membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih poin penuh. 

"Saya tadi dari awal tidak pernah bagaimana persiapan tim orang lain, bagaimana bermain, kita fokus tim kita sendiri saja, bagaimana kita bisa memenangkan pertandingan itu sendiri," tegas Supardi seusai berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (28/09/2020). 

Pemain senior Persib ini menambahkan, menjelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020 kondisi skuat Maung Bandung sudah dalam keadaan siap tempur. Pasalnya, sebelumnya Robert Rene Alberts sudah mempersiapkan pasukannya dengan menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Selain itu, selama masa persiapan skuat Maung Bandung sudah beberapa kali menggelar game internal dan pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo, Bandung United dan Mandala FC Majalengka. 

"Ya lima hari menjelang kik off kelanjutan liga, kita sejauh ini persiapan sudah sangat baik, sudah sangat maksimal, mudah-mudahan ini kontinu terus," ucap pemain yang sempat memperkuat Sriwijaya FC ini. 

Sementara itu, saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali, setiap tim akan menggunakan bus sebagai alat transportasi untuk melakoni pertandingan tandang. PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi akan menyediakan bus tersebut bagi klub yang akan bermain tandang. 

Penggunan bus, untuk alat transportasi pada pertandingan tandang ini, merupakan salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus corona terutama di perjalanan. 

Persib rencananya, akan berangkat dari Bandung menuju Yogyakarta pada Kamis (01/10/2020). Robert Alberts, sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar pasukannya merasa nyaman selama perjalanan dan akan meminimalisir kontrak dengan publik.