Liga Inggris

Peduli, Roberto Mancini Berharap Pemain Ini Tinggalkan Chelsea

Rabu, 7 Oktober 2020 19:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter Squawka
Pelatih sepak bola Timnas Italia, Roberto Mancini, sangat berharap bahwa pemain Chelsea ini bisa meninggalkan klub Liga Inggris tersebut secepatnya. Copyright: © Twitter Squawka
Pelatih sepak bola Timnas Italia, Roberto Mancini, sangat berharap bahwa pemain Chelsea ini bisa meninggalkan klub Liga Inggris tersebut secepatnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Timnas Italia, Roberto Mancini, sangat berharap bahwa pemain Chelsea ini bisa meninggalkan klub Liga Inggris tersebut secepatnya.

Sejak bursa transfer musim dingin 2020 yang lalu, pemain Chelsea yang bernama Emerson Palmieri selalu dirumorkan menjadi incaran Juventus dan Inter Milan dari Serie A Liga Italia.

Bahkan, rumor tersebut makin santer di bursa transfer musim panas 2020, dengan Juventus atau Bianconeri yang menjadi kandidat kuat. Hal itu dikarenakan Inter sudah mundur.

Kabar terakhir, Bianconeri bakal mempercepat perekrutan Palmieri usai mereka sukses mendaratkan striker Fiorentina yang bernama Federico Chiesa.

Namun pada kenyataannya, sang pemain masih tetap di Stamford Bridge sampai bursa transfer musim panas 2020 berakhir pada 5 Oktober 2020 waktu setempat.

Padahal, Chelsea atau The Blues sendiri juga dikabarkan sudah sangat terbuka untuk melempar Palmieri kepada siapapun yang membutuhkan.

Hal ini dikarenakan mereka sudah punya Ben Chilwell yang didatangkan dari Leicester City pada 26 Agustus 2020. Jadi, The Blues sudah tak memerlukan jasa Palmieri.

Prihatin melihat kondisi sang bek, pelatih Timnas Italia yang bernama Roberto Mancini menyampaikan rasa simpatinya seperti dilansir dari Tribal Football.

"Saya sangat berharap Emerson bisa pindah ke klub dimana ia bisa bermain secara terus-menerus. Kami sekarang punya sedikit pemain asli Italia, tapi kami tetap bisa membentuk tim yang solid," ujarnya.

Kenapa Roberto Mancini sangat peduli dengan Palmieri? Karena bek berusia 26 tahun itu ikut membela Timnas Italia mulai 2018 meski ia lahir di Santos, Brasil.

Berada dalam grup yang sama, tidak mengherankan bila sang pelatih sangat memerhatikan karir anak asuhnya. Apalagi, situasi ini berkaitan langsung dengan timnas.

Masih dari Tribal Football, Palmieri belum tentu bisa ikut berlaga di Euro 2020 mendatang bila ia tak sering mendapat jatah main dalam beberapa pertandingan domestik ke depan.

Sehingga, masuk akal bila Mancini menginginkan Palmieri bisa mendapat klub yang sudi memberinya waktu bermain secara reguler. Karena hal itu bisa membuat sang pemain berhak tampil di ajang internasional.

Emerson Palmieri sendiri telah memperkuat Chelsea sejak 2018 usai meninggalkan AS Roma. Bersama klub Liga Inggris tersebut, ia ikut menyumbang gelar Liga Europa 2018/19.