Liga Spanyol

Pertahankan Lionel Messi, Barcelona Sama Saja Bunuh Diri

Rabu, 7 Oktober 2020 15:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Tetap getol pertahankan Lionel Messi di Camp Nou, Barcelona dianggap akan membunuh diri mereka sendiri. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Tetap getol pertahankan Lionel Messi di Camp Nou, Barcelona dianggap akan membunuh diri mereka sendiri.

INDOSPORT.COM – Tetap getol pertahankan Lionel Messi di Camp Nou, Barcelona dianggap akan membunuh diri mereka sendiri.

Keputusan yang diambil oleh Josep Maria Bartomeu untuk mempertahankan Messi di Barcelona diyakini akan menghancurkan keuangan klub.

Hal tersebut disampaikan oleh Xavier Sala-i-Martin, sosok penasehat keuangan Barcelona kala Joan Laporta masih menjabat sebagai presiden klub.

Bertahannya Messi di Barcelona dilaporkan harus menyedot dana senilai 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,9 triliun) yang dialokasikan untuk membayar kontrak milik megabintang Argentina tersebut.

“Keinginan Messi untuk pergi yang kemudian sebisa mungkin ditahan oleh Bartomeu hanya akan memperparah kondisi keuangan klub,” tutur Xavier Sala-i-Martin pada RAC-1, salah satu radio kenamaan di Catalan.

“Dia memprioritaskan sepakbola tetapi tidak melihat faktor lainnya, dalam hal ini ekonomi. Bartomeu seharusnya memperbolehkan Messi pergi, tetapi hal tersebut akan membuat kehidupan pribadinya di masa depan bakal terganggu.”

Laporan keuangan Barcelona pada musim 2019/20 menyatakan jika mereka harus menelan kerugian hingga 95 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) dan dilaporkan memiliki utang lebih dari 800 juta poundsterling (Rp15,2 triliun).

Sebuah catatan yang menunjukkan jika klub kebanggaan masyarakat Catalan tersebut tidak sedang berada dalam kondisi yang baik-baik saja.

Bagi Sala-i-Martin, kerugian finansial yang saat ini dialami oleh Barcelona sebenarnya bisa sedikit teratasi andaikata Bartomeu mau mengambil sikap tegas dengan memperbolehkan Messi hengkang dari Camp Nou.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%