Liga Spanyol

Pertama Kali dalam 40 Tahun, Real Madrid Tak Rekrut Pemain di Bursa Transfer

Rabu, 7 Oktober 2020 16:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Baron - FIFA/FIFA via Getty Images
Pertama kalinya dalam 40 tahun, Real Madrid memutuskan untuk tidak merekrut pemain anyar di bursa transfer musim panas kemarin. Copyright: © Lars Baron - FIFA/FIFA via Getty Images
Pertama kalinya dalam 40 tahun, Real Madrid memutuskan untuk tidak merekrut pemain anyar di bursa transfer musim panas kemarin.

INDOSPORT.COM – Pertama kalinya dalam 40 tahun, Real Madrid memutuskan untuk tidak merekrut pemain anyar di bursa transfer musim panas kemarin.

Ini menjadi salah satu kejutan yang sangat mengagetkan, mengingat Real Madrid biasanya menjadi tim yang selalu bergerak aktif dan terkenal akan keagresifan mereka untuk mendatangkan pemain-pemain bintang.

Bursa transfer pemain musim panas kemarin dijalani oleh Real Madrid dengan damai. Tak ada hiruk pikuk seperti yang terjadi di bursa transfer periode sebelumnya.

Tak ada satu pun dari target transfer mereka yang berhasil didatangkan ke Santiago Bernabeu hingga jendela transfer musim panas ini resmi ditutup kemarin, Selasa (06/10/20).

Pemain-pemain seperti Kylian Mbappe, Eduardo Camavinga, dan Erling Braut Haaland yang santer dirumorkan bakal diboyong oleh Real Madrid kemudian hanya menjadi harapan yang tidak dapat mereka realisasikan. 

Salah satu alasan kuat yang membuat mereka memutuskan untuk tidak ikut meramaikan bursa transfer kemarin adalah hantaman pandemi Covid-19 yang membuat situasi finansial mereka juga ikut terkena dampaknya.

Mereka pun malah kedapatan harus melego beberapa pemain secara permanen atau melalui opsi pinjaman. Tercatat ada 16 pemain yang harus menjadi ‘korban’ atas situasi yang terjadi saat ini.

Dengan terpaksa, deretan pemain seperti James Rodriguez, Achraf Hakimi, Sergio Reguilon, Oscar Rodriguez, Javi Sanchez, Jorge de Frutos, Dani Gomez, dan Luca Zidane harus dilepas untuk membuat ekonomi klub lebih sehat.

Sementara Takefusa Kubo, Alberto Soro, Borja Mayoral, Brahim Diaz, Jesus Vallejo, dan Reiner harus dipinjamkan untuk membuat tagihan gaji klub tidak membengkak.

Keputusan Real Madrid untuk tidak ikut berburu dalam bursa transfer kali ini tentu mendapatkan pertanyaan dari banyak pihak yang mempertanyakan kepasifan mereka kali ini.

Selain karena alasan pandemi yang membuat finansial klub terkena dampaknya, keputusan Real Madrid ini diyakini merupakan bagian dari strategi berhemat demi memboyong target prioritas mereka seperti Kylian Mbappe, Eduardo Camavinga, dan Erling Haaland di bursa transfer pemain periode selanjutnya.