Liga Spanyol

Sebelum Gabung Atletico Madrid, Suarez Ternyata Pernah Tolak Klub Ini

Rabu, 7 Oktober 2020 18:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Angel Martinez/Getty Images
Sebelum bergabung dengan Atletico Madrid di bursa transfer kemarin, Luis Suarez ternyata pernah menolak tawaran yang datang dari salah satu klub papan atas ini. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Sebelum bergabung dengan Atletico Madrid di bursa transfer kemarin, Luis Suarez ternyata pernah menolak tawaran yang datang dari salah satu klub papan atas ini.

INDOSPORT.COM – Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Atletico Madrid di bursa transfer musim panas kemarin, Luis Suarez ternyata pernah menolak tawaran yang datang dari salah satu klub papan atas Eropa ini.

Bomber anyar Atletico itu diketahui sempat menolak tawaran kontrak yang dilayangkan oleh PSG sebelum kemudian memutuskan untuk berlabuh ke Wanda Metropolitano.

Laporan dari Marca menyebutkan jika bomber asal Uruguay ini menjadi salah satu pemain yang diincar oleh Thomas Tuchel untuk bisa memperkuat lini depan PSG.

Namun dirinya akhirnya memutuskan untuk menolak tawaran tersebut dan lebih memilih untuk bergeser ke kota Madrid dan bergabung dengan proyek yang sedang dibangun oleh Diego Simeone.

Kepindahan Suarez di bursa transfer kemarin merupakan salah satu transfer kejutan yang terjadi di jendela transfer musim panas periode ini.

Pasalnya, banyak pihak yang tidak menyangka jika Barcelona bakal melepas legenda mereka pada klub yang notabene merupakan rival di LaLiga Spanyol.

Meskipun bukan rival domestik, dalam artian satu wilayah, tetapi persaingan antara Barcelona dan Atletico tidak bisa dianggap remeh.

Beberapa kali Atletico berhasil muncul menjadi gangguan dalam usaha Barcelona untuk bisa terus mendominasi LaLiga Spanyol.

Suarez sendiri memutuskan untuk hengkang dari Barcelona usai dirinya diberitahu oleh Ronald Koeman jika ia tidak akan lagi menjadi pilihan utama di lini depan Blaugrana.

Ingin mematahkan anggapan jika dirinya telah habis, Suarez bergabung dengan Ateltico dan berharap bisa tampil impresif sepanjang musim 2020/21 ini.