Liga Indonesia

Sudah 2 Pekan Persebaya Latihan Tertutup, Ini Penjelasan Aji Santoso

Rabu, 7 Oktober 2020 20:41 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya sudah hampir dua pekan menggelar latihan tertutup. Bahkan awak media yang biasanya meliput dari tribun juga tidak diperkenankan hadir. Pelatih Aji Santoso pun memberikan alasannya.

Dia memutuskan untuk menjalankan latihan tertutup seperti ini bukan tanpa sebab. Empat pemain Bajul Ijo yang positif terpapar Covid-19 menjadi salah satu alasan kuat. 

“Kita semua tahu, ada pemain kita yang sempat terkena Covid-19. Makanya kita lebih ketat, supaya tidak ke yang lain,” katanya pada Rabu (07/10/20).

“Jadi memang kita harus melaksanakan protokol kesehatan dengan sangat ketat,” imbuh mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

Sementara itu, meskipun saat ini Aji Santoso memberlakukan latihan seperti itu, dari sisi latihan yang dia berikan untuk anak didiknya tidak ada perubahan. Intensitas latihan yang diterapkan tim pelatih bahkan mulai meningkat.

Selama latihan dia juga memberikan latihan berupa mini game untuk Makan Konate dan kolega. Tujuannya agar suasana kompetitif di dalam Persebaya tetap terjaga, meskipun saat ini lanjutan Liga 1 mundur.

Dampaknya pun cukup terasa, dari pengakuan Aji kondisi pemain saat ini sangat baik. Hal tersebut tak lepas dari motivasi yang selalu diberikan sebelum latihan dan setelah latihan berlangsung.

“Saya selalu tekankan kepada pemain, meskipun latihan mereka harus 100 persen dalam menjalankan materi. Alhamdulillah pemain-pemain dalam keadaan yang baik,” tutup mantan bek kiri Timnas Indonesia era 90-an itu.