Liga Italia

Termasuk yang Baru Dilepas Inter Milan, 3 Eks Juventus Kini Tanpa Klub

Rabu, 7 Oktober 2020 17:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© ghanasoccer.net
Berikut tiga mantan pemain Juventus yang belum memiliki klub baru usai bursa transfer musim panas 2020 ditutup, di mana salah satunya adalah eks Inter Milan, Kwadwo Asamoah. Copyright: © ghanasoccer.net
Berikut tiga mantan pemain Juventus yang belum memiliki klub baru usai bursa transfer musim panas 2020 ditutup, di mana salah satunya adalah eks Inter Milan, Kwadwo Asamoah.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji tiga mantan pemain sepak bola Juventus yang kini belum memiliki klub baru usai bursa transfer musim panas 2020 ditutup, di mana salah satunya adalah eks Inter Milan, Kwadwo Asamoah.

Bursa transfer adalah momen dimana klub-klub sepak bola dunia memiliki kesempatan untuk membenahi tim masing-masing. Hal ini bisa dilakukan dengan jalan mendatangkan atau membuang pemain.

Mimpi buruk setiap pemain adalah jika mereka dibuang oleh klub yang dibelanya, tapi belum mendapat tempat pelabuhan baru usai bursa transfer ditutup. Hal ini membuat mereka jadi 'pengangguran'.

Meski demikian, situasi ini juga tidak selamanya buruk. Jika ada sebuah klub yang berminat pada mereka di luar bursa transfer, klub tersebut bisa langsung merekrutnya tanpa repot-repot mengeluarkan biaya transfer.

Masalahnya, kondisi tersebut tidak selalu ditemui oleh setiap pemain yang sedang dalam status 'bebas transfer'. Selama mereka belum dipinang, selama itu pula mereka tidak melanjutkan karir sepak bolanya.

Begitu pula dengan tiga mantan bintang raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, berikut ini. Meski bursa transfer musim panas 2020 sudah tutup pada 5 Oktober 2020 waktu setempat, mereka belum mendapat klub baru.

Namun, daftar ini bisa menjadi acuan bagi klub-klub lain yang sedang butuh pembenahan skuat. Mengingat mereka adalah mantan pemain Juventus, tentu pengalaman bermainnya tidak perlu diragukan lagi.

Tiga sosok itu adalah Mario Mandzukic dari Al-Duhail, Kwadwo Asamoah dari Inter Milan, dan Romulo dari Genoa. Berikut penjelasan lebih lanjutnya. Silakan disimak!