Bola Internasional

Termasuk AC Milan, 4 Klub Liga Top Eropa Raih Hasil Sempurna di Awal Musim

Kamis, 8 Oktober 2020 19:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/acmilan
Termasuk AC Milan, empat klub liga top Eropa ini sukses meraih hasil sempurna di pekan-pekan awal musim 2020-2021. Copyright: © twitter.com/acmilan
Termasuk AC Milan, empat klub liga top Eropa ini sukses meraih hasil sempurna di pekan-pekan awal musim 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Liga-liga top Eropa mulai bergulir kembali. Dari sekian banyak klub yang bertanding, ada sejumlah tim yang meraih hasil sempurna di pekan-pekan awal musim.

Musim 2020-2021 akhirnya bergulir kembali. Meski dengan protokol kesehatan yang ketat, lima liga top Eropa, yakni Liga Inggris, LaLiga Spanyol, Serie A Italia, Bundesliga, dan Ligue 1, dapat berlangsung dengan lancar.

Liga Inggris sudah memasuki pekan keempat. Sementara Bundesliga Jerman masih memasuki pekan ketiga sama dengan Serie A Italia.

Di Spanyol, kompetisi LaLiga mulai masuk ke pekan kelima. Sementara Ligue 1 telah mulai terlebih dahulu dan memasuki pekan keenam.

Menariknya, dari kelima liga tersebut, hanya empat tim yang sanggup meraih hasil sempurna di awal musim. Dari keempat tim tersebut, hanya AC Milan yang memiliki titel 'raksasa Eropa'.

Dan dari empat tim tersebut, semuanya hanya ada di dua liga. Klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona, Juventus, atau Munchen yang biasa melakukan sapu bersih di awal musim ternyata kesulitan musim ini.

Lalu, siapa saja empat tim yang sanggup meraih hasil sempurna di liga top Eropa awal musim ini?

AC Milan dan Atalanta

AC Milan sukses menyapu bersih tiga kemenangan pada pekan perdana Serie A Italia 2020-2021. Skuad asuhan Stefano Pioli bahkan belum kebobolan sama sekali sejauh ini.

I Rossoneri menundukkan Bologna 2-0 di pekan pertama, lalu berlanjut dengan mengalahkan Crotone 2-0, dan mencukur Spezia 3-0. Ini merupakan pencapaian terbaik mereka di awal musim dalam satu dekade terakhir.

Hasil sempurna juga diraih oleh klub kuda hitam, Atalanta. Bahkan, La Dea sanggup mencetak 13 gol hanya dari tiga pertandingan.

Kemenangan Atalanta masing-masing diraih atas Torino (4-2), Lazio (4-1), dan Cagliari (5-2). Atalanta pun berhak memimpin klasemen dengan enam poin diikuti oleh AC Milan.

Sementara tim unggulan seperti Juventus dan Inter Milan meraih satu hasil imbang dari tiga laga yang mereka jalani di awal musim ini.

Everton dan Aston Villa

Dua klub lain yang mendapatkan hasil sempurna dari lima liga top Eropa adalah dua wakil Inggris, yakni Everton dan Aston Villa.

Everton yang mendatangkan James Rodriguez dan Allan di bursa transfer tampil menggila dengan menyapu bersih empat kemenangan di pekan awal Liga Inggris.

Bomber mereka, Calvert-Lewin, telah mencetak 8 gol sejauh ini. Everton pun tengah dalam ujian besar dalam waktu dekat saat akan melawan Liverpool.

Sementara itu, kejutan besar ditampilkan oleh Aston Villa. Jack Grealish dkk berhasil menyapu bersih tiga kemenangan di laga awal Liga Inggris.

Mereka juga mencatatkan 11 gol dan hanya kebobolan dua gol. Salah satu pencapaian fantastis mereka terjadi di pekan ketiga lalu kala membantai Liverpool 7-2. Everton dan Aston Villa pun kini menempati posisi pertama dan kedua klasemen sementara Liga Inggris.