Liga Inggris

4 Kualitas Mencengangkan Ruben Dias, Calon Bek Sempurna Man City

Kamis, 8 Oktober 2020 15:49 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut empat kualitas mencengangkan dari Ruben Dias, bek anyar klub Liga Inggris, Manchester City, yang berpotensi menjadi rekrutan sempurna. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut empat kualitas mencengangkan dari Ruben Dias, bek anyar klub Liga Inggris, Manchester City, yang berpotensi menjadi rekrutan sempurna.

INDOSPORT.COM - Berikut empat kualitas mencengangkan dari Ruben Dias, bek anyar klub Liga Inggris, Manchester City, yang berpotensi menjadi rekrutan sempurna.

Pada Minggu (27/09/20), klub Portugal, Benfica, mengumumkan bahwa mereka melepas Ruben Dias ke Manchester City. Pengumuman resmi dari pihak The Citizens pun hanya menunggu waktu.

Menurut Sky Sports, Manchester City merogoh kocek hingga 65 juta pound (sekitar 1,2 triliun rupiah), di mana bek Nicolas Otamendi dilepas ke pihak Benfica.

Untuk pemain berusia 23 tahun, tak sedikit yang menilai Manchester City membayar terlalu mahal untuk menebus Ruben Dias.

Akan tetapi, bila mempertimbangkan kualitas dan pencapaiannya sejauh ini, Ruben Dias semestinya bisa menjadi rekrutan sempurna di lini pertahanan Manchester City yang belakangan menjadi sorotoan tajam.

Lantas, apa istimewanya Ruben Dias? Berikut empat kualitas mengenai jebolan akademi Benfica tersebut.

1. Jagoan Duel Udara

Berpostur 1,87 meter, Ruben Dias diketahui piawai dalam duel udara, satu hal yang menjadi kelemahan Manchester City belakangan.

Menurut Whoscored, selama Liga Portugal 2019/20, Ruben Dias mencatatkan rataan duel udara sukses sebanyak 2,6 kali per laga dengan persentase mencapai 61 persen.

Artinya, keberadaan Ruben Dias semestinya bisa menambah daya ancam Manchester City dalam situasi bola mati seperti sepak pojok.