Liga Spanyol

Lepas Thomas Partey ke Arsenal, Atletico Madrid Kejar Bintang Valencia

Kamis, 8 Oktober 2020 16:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Atletico Madrid sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk bisa mendatangkan Geoffrey Kondogbia dari Valencia untuk menggantikan Partey yang cabut ke Arsenal. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Atletico Madrid sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk bisa mendatangkan Geoffrey Kondogbia dari Valencia untuk menggantikan Partey yang cabut ke Arsenal.

INDOSPORT.COM – Lepas Thomas Partey ke Arsenal jelang ditutupnya jendela transfer musim panas kemarin membuat Atletico Madrid harus kehilangan sosok gelandang tengah andalan mereka.

Hal tersebut membuat Atletico Madrid sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk bisa mendatangkan Geoffrey Kondogbia dari Valencia untuk menggantikan peran Partey di lini tengah.

Dilansir dari Cadena Ser, gelandang kelahiran Republik Afrika Tengah itu kabarnya merupakan sosok yang cocok untuk bisa menjadi pengganti Partey.

Mereka diketahui sama-sama memiliki fisik yang tangguh dan sulit dilewati oleh lawan. Selain itu, baik Partey maupun Kondogbia juga diketahui memiliki visi yang baik ketika membangun serangan.

Meskipun tak ingin menjual Kondogbia, namun kondisi finansial yang buruk yang saat ini sedang dialami oleh Valencia akan memaksa mereka untuk menjual salah satu gelandang terbaik yang mereka miliki tersebut.

Valencia diketahui harus menjual beberapa pemain bintang mereka, seperti Dani Parejo, Francis Coquelin, Ferran Torres, dan Rodrigo Moreno.

Meskipun kehilangan 4 pemain kunci mereka, Valencia diketahui tidak melakukan pergerakan apapun untuk merekrut pemain anyar di bursa transfer musim panas kemarin.

Kondogbia sendiri sebelumnya pernah membela Sevilla, AS Monaco, dan memutuskan untuk merapat ke Mestalla pada bursa transfer musim panas tahun 2017 lalu.

Sejak bergabung 3 tahun yang lalu, Kondogbia tercatat telah tampil dalam 104 pertandingan bagi Valencia termasuk 5 penampilannya di LaLiga Spanyol musim 2020/21 ini.